Warga Lampung Terinfeksi Covid-19 Varian Omicron

Warga Lampung,Covid-19,Omicron
Lima warga di Provinsi Lampung terdeteksi positif Covid-19 varian Omicron. Hal ini diketahui setelah Dinas Kesehatan Lampung menerima surat dari Litbangkes.

“Benar telah ada penambahan kasus Covid-19 varian Omicron, sebab surat baru diterima dari Litbangkes,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana.

Dia melanjutkan, penambahan lima kasus Covid-19 varian Omicron tersebut diketahui setelah pelaksanaan pengiriman sampel pasien ke Litbangkes untuk diperiksa lebih lanjut melalui Whole Genome Sequencing (WGS).

“Lima pasien yang terdeteksi varian Omicron tersebut berasal dari Kota Bandarlampung,” ucapnya.

Dia menambahkan, kelima pasien positif Omicron tersebut saat ini tengah melaksanakan perawatan di rumah sakit.

“Karena Surat Edaran Menteri Kesehatan saat awal sebelum perubahan mengharuskan semua melakukan perawatan di rumah sakit, maka lima pasien positif Omicron tengah menjalani perawatan disana,” ujarnya.

Dalam sepekan terakhir, kata dia, telah terlihat peningkatan jumlah kasus positif Covid-19 sehingga telah dilakukan sejumlah upaya untuk segera menemukan kasus baru di tengah masyarakat.

“Dalam sepekan ini memang ada tren peningkatan kasus, untuk itu semakin cepat menemukan kasus akan semakin cepat juga pengendaliannya,” pungkasnya. (Kay)

 

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments