Beranda OLAHRAGA Warga Makassar Bangga Rahmat Erwin Raih Medali Cabang Angkat Besi Olimpiade Tokyo

Warga Makassar Bangga Rahmat Erwin Raih Medali Cabang Angkat Besi Olimpiade Tokyo

Makassar
Rahmat Erwin Abdullah di pesta olahraga dunia, Olimpiade Tokyo 2020
Lifter muda Indonesia, Rahmat Erwin Abdullah menjadi kebanggaan warga Kota Makassar setelah ia berhasil meraih medali perunggu dalam cabang olahraga (cabor) angkat besi Olimpiade Tokyo 2020.

Atlet berusia 20 tahun asal Makassar itu berada di bawah atlet China di posisi pertama dan atlet Venezuela di posisi kedua. Sementara Erwin berhasil mengumpulkan total 342 poin.

Keberhasilan Erwin disambut dengan gembira oleh masyarakat Kota Makassar, menurut mereka ini adalah kebanggaan bagi masyarakat Sulsel pada umumnya.

Seperti dilansir sindonews.com, salah seorang warga, Sri Syahrir mengaku bangga dengan capaian Erwin di Olimpiade. “Sebagai warga Makassar, tentu saya bangga dengan prestasi yang ditorehkan oleh Rahmat Erwin Abdullah di pesta olahraga dunia, Olimpiade Tokyo 2020,” ujar Sri Syahrir, Rabu (28/7/2021).

Sri Syahrir juga menambahkan, Erwin sangat muda dan meraih medali Medali Perunggu merupakan prestasi terbaik.

Makassar
Rahmat Erwin Abdullah di pesta olahraga dunia, Olimpiade Tokyo 2020

“Bangga sekali kita, karena di usianya yang masih muda 20 tahun Erwin sudah mampu meraih prestasi. Dia membanggakan, tapi perlu diingat bahwa Rahmat Erwin merupakan atlet debutan di olimpiade. Dia mampu mengalahkan atlet kelas dunia lainnya. Sekali lagi saya bangga melihat prestasinya,” ungkapnya.

‘Saya kira ini sebuah kejutan besar setelah mampu mengangkat total beban 342 kg. Rahmat Erwin hanya dikalahkan oleh lifter China Shi Zhiyong dan Mayora Pernia Julio Ruben dari dari Venezuela, dua atlet angkat besi yang sudah sangat berpengalaman di dunia,” katanya.

Selain itu, Tawakal Basri mengaku senang melihat prestasi yang di raih Erwin. Tawakal menjelaskan, bahwa dia sering melihat latihan Erwin di Stadion Andi Mattalatta.

“Saya selalu melihat dia latihan, dan memang dia punya bakat, karena Ayah dan Mamanya merupakan mantan atlet angkat besi,” pungkasnya.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaAnies Baswedan Segera Dipanggil KPK Terkait Kasus Dugaan Korupsi
Artikel berikutnyaBabe Cabita Dilaporkan Telah Menghina Mensos Risma, Tapi Laporan Ditolak Polisi