Warga Nagari Bungo Lima Puluh Kota Ditemukan Meninggal Dalam Sumur

lima puluh kota
Warga Nagari Bungo, Kecamatan Luhak, Kabupaten Lima Puluh Kota gempar setelah Desmawati, seorang Ibu rumah tangga (IRT), ditemukan meninggal dunia dalam sumur.

Sebelumnya, korban sempat dinyatakan hilang sejak siang. Informasi yang dihimpun menyebutkan, awalnya, warga bersama keluarga telah melakukan pencarian di sekitar kampung dari siang hingga malam. Namun upaya pencarian tidak membuahkan hasil.

Namun ada warga yang curiga melihat kondisi sumur, tak jauh dari rumah korban. Setelah diteliti dan dilihat dari bibir sumur dengan pencahayaan senter, tampak tubuh korban berada di dalam sumur berkedalaman lebih kurang 20 meter itu.

Keluarga dan warga mencoba mengevakuasi korban dengan alat seadanya, namun tidak berhasil. Akhirnya, warga menghubungi pemadam kebakaran (damkar) dan meneruskan laporan itu ke Pos Basarnas Kabupaten Lima Puluh Kota.

Beberapa saat kemudian, petugas damkar dan Pos Basarnas Lima Puluh Kota tiba di lokasi kejadian. Mereka mengevakuasi korban. Proses evakuasi membutuhkan waktu lebih dari 2 jam.

Petugas sempat kesulitan karena kondisi sumur sempit. Setelah bersusah payah, dengan dibantu warga, petugas gabungan dari Pos Basarnas dan Damkar Lima Puluh Kota berhasil mengevakuasi korban pada tengah malam.

Saat jasad korban berhasil diangkat ke atas, tangis keluarga pun pecah. Jenazah kemudian dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan. Rencananya jenazah korban dimakamkan pada pagi hari, Rabu (4/8/2021).

Pos Basarnas Lima Puluh Kota Robby mengatakan, belum diketahui apa yang menyebabkan korban bisa tewas di dalam sumur. “Sebelumnya korban sempat dinyatakan hilang,” ungkap  Robby.

Hingga kini petugas kepolisian masih meminta keterangan dari sejumlah warga untuk mengungkap kasus kematian Desmawati tersebut. (Kay)

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments