Warga Padang Disekap di Bungo, Pelaku Minta Uang Tebusan

Warga Padang disekap
Ilustrasi
Seorang pemuda yang bernama Riki Ricardi (33) tahun pemuda warga Jalan Pampangan RT 03, RW 05, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat menjadi korban penyekapan orang tak dikenal (OTK).
Dia diselamatkan tim Opsnal Petir Reskrim Polres Bungo. Informasi diperoleh, korban disekap dan disandera selama tiga hari oleh OTK di Kabupaten Bungo, tepatnya di daerah Sungai Lilin, Kecamatan Tanah Sepenggal.
Saat ditemukan, korban dalam keadaan tangan dan kaki terikat tali tambang di sebuah tempat pembaringan yang terbuat dari kayu.
Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro menyampaikan kasus ini terungkap setelah ibu korban datang dari Sumbar ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Bungo, Rabu (11/5).
Dia melaporkan anaknya bernama Riki Ricardi telah disekap di daerah Kabupaten Bungo, Jambi. Dalam laporannya, pelapor mendapat informasi dari Susi, kakak kandung korban jika adiknya disandera.
Keluarga makin cemas lantaran pelaku penyekapan meminta tebusan sejumlah uang bila anaknya mau dilepaskan.
Pelaku juga mengancam akan berbuat tragis bila keluarga melapor polisi.

“Sebelumnya, pelapor melaporkan kejadian ini ke Polda Sumbar namun kemudian diarahkan ke Polres Bungo,” jelasnya pada Jumat (13/5).

Usai dipastikan kebenarannya, tim Opsnal Petir Satreskrim Polres Bungo melakukan penyelidikan di lokasi yang dimaksud.
Tidak butuh lama, petugas mendapatkan informasi korban berada di rumah pelaku penyekapan di Desa Sungai Lilin, Kecamatan Taseplin, Kabupaten Bungo.

Sesampainya di rumah pelaku, anggota langsung melakukan upaya paksa dan mengamankan pelaku. “Pelaku berinisial SPD. Hasil interogasi, pelaku memberitahukan lokasi korban disekap, yakni di pondok kebun miliknya,” papar Kapolres.

Petugas pun membawa langsung pelaku untuk menunjukan lokasi yang dimaksud. Benar saja, saat ditemukan tim Petir Polres Bungo, korban dalam keadaan selamat.

“Saat itu, korban disekap dengan kondisi tangan dan kaki terikat oleh tali di salah satu pondok yang berada di kebun pelaku,” ucapnya.
Guna penyelidikan lebih lanjut, pelaku ditahan di sel tahanan Polres Bungo. Kasus ini sudah dalam penanganan polisi. (Kay)
Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments