HUKUM

Wartawan Diancam Dibunuh, Terkait Pemberitaan Presiden Jokowi Buka Mal di Bekasi

Wartawan
Seorang wartawan dari media online Detikcom mengaku telah menerima ancaman pembunuhan dari orang tak dikenal, Rabu (27/5/2020).

Ancaman terhadap wartawan ini via Whats App (WA) seperti dilansir VIVAnews, Rabu (27/5/2020).

Terkait wartawan nya mendapat ancaman, pihak Detikcom melaporkan kasus ini ke Mabes Polri. Mereka meminta pengamanan dari Polri terhadap wartawan tersebut.

Ancaman pembunuhan terhadap wartawan Detikcom ini terkait pemberitaan kunjungan Presiden Joko Widodo ke mal di Bekasi untuk meninjau kesiapan penerapan new normal diduga ikut dikaitkan dalam ancaman pembunuhan jurnalis Detikcom.

Artikel berita mengenai moment Jokowi ke mal Bekasi itu kemudian menjadi polemik. Penyebabnya, karena telah beberapa kali berganti judul. Tercatat, setelah berita awal tayang telah terjadi dua kali pergantian judul berita tersebut.

Artikel berjudul awal “Jokowi Pimpin Pembukaan Sejumlah Mal di Bekasi Siang Ini di Tengah Pandemi” itu kemudian berganti “Pemkot: Jokowi Siang Ini ke Bekasi, Dalam Rangka Pembukaan Mal” lalu berganti kembali menjadi “Pemkot Bekasi Luruskan soal Kunjungan Jokowi: Cek Persiapan New Normal”

Hingga saat ini tim redaksi tengah berusaha mengonfirmasi kabar ini ke pihak kepolisian, namun belum ada respons.

 

loading...