Iklan
Iklan

Waspada Pesan Palsu dari Amazon Beredar di Aplikasi WhatsApp

- Advertisement -
Waspada pesan palsu dari Amazon beredar melalui aplikasi WhatsApp, terkait pesan yang berisi tawaran hadiah gratis dari Amazon.

Pesan palsu itu beredar dan mengklaim bahwa raksasa e-commerce itu menawarkan hadiah gratis sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-30. Seperti dikutip dari Express UK, Minggu, 28 Maret 2021,

Pesan itu juga berisi sebuah tautan. Pengguna diberitahu bahwa mereka perlu mengisi survei yang hanya membutuhkan satu menit agar memenuhi syarat untuk mendapatkan Huawei Mate 40 Pro 5G gratis.

Pesan Palsu itu juga mencoba menarik lebih banyak orang agar mengisi survei, pesan juga dilengkapi dengan pengatur waktu palsu yang menunjukkan berapa lama pengguna WhatsApp harus mengklaim tawaran itu.

Pesan Palsu

Setelah detail pribadi Anda masukkan, situs web pengguna WhatsApp telah diarahkan untuk menampilkan kotak di layar yang perlu mereka klik. Begitu memenangkan hadiah itu, orang-orang yang menjadi sasaran penipuan diberitahu untuk meneruskan ‘tawaran’ tersebut ke lima grup WhatsApp atau 20 teman.

Pengguna juga diminta untuk mengunduh aplikasi sehingga mereka mengklaim ‘hadiah gratis’ mereka. Tapi, laporan Livemint mengungkapkan, ini semua adalah bagian dari penipuan rumit untuk mencoba dan membuat orang menyerahkan data pribadinya.

Sementara, Amazon tidak mengadakan perayaan ulang tahun ke-30 saat ini. Dan raksasa ritel itupun belum melewati ambang batas tiga dekade.

Amazon didirikan pada 1994, jadi Amazon akan menandai ulang tahunnya yang ke-30 pada Juli 2024. Saat ini sebagian besar laporan tentang penipuan ini berasal dari India, tapi berisiko menyebar ke semua pengguna.

Apabila Anda menerima pesan ini, jangan masukkan detail pribadi apa pun dan jangan teruskan ke kontak WhatsApp mana pun. Ketika menerima pesan seperti itu, itu menawarkan hadiah yang tidak sah.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA