OLAHRAGA

Wewey Wita Tak menyangka Diajak Ngevlog oleh Presiden Jokowi dan Prabowo

Atlet pencak silat Wewey Wita mengaku tidak menyangka akan diajak membuat video blog (vlog) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Calon Presiden Prabowo Subianto usai merebut medali emas.
“Rasanya gak nyangka karena bapak mau buat vlog dan itu gak nyangka aja. Langsung diajak aja dan dia (Jokowi) bilang bahwa ini untuk Indonesia jadi Wewey merasa bangga gitu,” ungkap Wewey di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Rabu (29/8/2018).

Wewey berhasil mendapat medali emas setelah mengalahkan pesilat Vietnam Thi Them Tran dengan skor 5-0 total poin masing-masing set 10-17, 16-21, 17-19, 21-23, 17-26. Perolehan medali emas sekaligus menutup pertandingan pencak silat ajang Asian Games 2018.

Medali emas langsung dikalungkan oleh Jokowi, sementara boneka Kaka maskot Asian Games diberikan oleh Prabowo Subianto. Tiba-tiba Jokowi mengeluarkan smart phonenya usai mengikuti ceremony pengibaran Bendera Merah Putih mengajak Prabowo dan Wewey membuat ngevlog.

Wewey mengatakan, dalam vlog tersebut Jokowi tidak banyak berbicara hanya menyebut medali emas yang diperolehnya untuk bangsa Indonesia. “Vlog ini untuk Indonesia. Ini semua untuk Indonesia. Bapak (Jokowi) hanya bilang bahwa ya ini untuk Indonesia,” ungkap Wewey.

Dalam video tersebut, Wewey juga menyampaikan medali emas adalah hasil jerih payahnya untuk bangsa Indonesia. “Ini event yang Wewey tunggu dan harus selesaikan dan harapan bisa meraih hasil terbaik. Alhamdulillah bisa tercapai,” tandas dia.

Comments

comments

loading...