Home DAERAH KABUPATEN PESSEL Wisatawan Banjiri Kawasan Wisata Mandeh

Wisatawan Banjiri Kawasan Wisata Mandeh

Wisatawan Banjiri Kawasan Wisata Mandeh
Sejumlah objek wisata yang terkenal di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat (Sumbar) juga semakin dibanjiri wisatawan pada H-2 Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah pada Selasa (3/5).

Seperti di kawasan Wisata Mandeh, sejak pagi pengunjung datang. Mereka berasal dari masyarakat lokal dan para perantau yang pulang kampung.

Selain itu, banyak juga wisatawan dari luar daerah yang sengaja datang untuk berwisata. Kepadatan pengunjung di lokasi wisata terlihat antara lain di Kawasan Mandeh, Batukalang, Bayang Sani, Jembatan Akar, Pantai Carocok Painan, hingga Pantai Tan Sridano Batangkapas, kawasan konservasi di Ampiang Parak, Pasir Putih Kambang juga tak luput dari serbuan wisatawan.

Arus lalulintas wisatawan dengan kenderaan pribadi maun Bus Wisata di jalur masuk Kabupaten Pesisir Selatan-Padang, memang sudah terpantau padat, sejak lebaran hari pertama. Namun masih terpangtau lancar meskipun tersendat di beberapa titik.

Kemacetan terjadi disebabkan oleh pasar tumpah dan titik keramaian, seperti terpantau di Pasar Tarusan, Kecamatan Koto XI Tarusan.

Di sejumlah kawasan wisata, terjadi antrian kendaraan. Seperti Kawasan Wisata Mandeh, antrian kendaraan pribadi roda empat terpantau cukup padat. Kondisi yang sama juga terjadi di kawasan Pantai Carocok Painan.

Kepadatan kondisi keramaian di objek wisata di Pesisir Selatan diperkirakan masih akan berlangsung hingga beberapa hari ke depan. Hal itu karena libur lebaran tahun ini lebih panjang dari tahun sebelumnya.

Berdasarkan pengalaman yang terjadi jauh sebelum virus Covid-19 menyerang negeri ini, ledakan arus kunjungan wisatawan akan mulai terjadi hingga sepekan pasca Lebaran. (Kay)

Exit mobile version