Iklan
Iklan

Yahoo Answers Akan Ditutup Bulan Depan

- Advertisement -
Yahoo Answers akan ditutup bulan depan, dan akan dihapus sepenuhnya dari internet.

Situs web ini didirikan lebih dari 15 tahun yang lalu dengan tujuan untuk membangun tempat di mana orang dapat berbagi informasi dan pengetahuan serta mengajukan pertanyaan apa pun yang menyangkut mereka.

Tapi situs itu mungkin lebih dikenal karena pertanyaan aneh dan tidak biasa. Dalam beberapa tahun terakhir ini sebagian besar telah dibiarkan tidak dimoderasi, yang berarti bahwa situs itu sering diisi dengan informasi dari yang tidak membantu hingga yang bermasalah, termasuk teori konspirasi dan rasisme.

Pada 20 April, situs tersebut akan memasuki mode read-only, tetapi pertanyaan dan jawaban akan tetap online. Kemudian akan ditutup seluruhnya pada 4 Mei.

yahoo answers

Yahoo Answers mengatakan bahwa pengguna memiliki waktu hingga 30 Juni untuk meminta data mereka, yang berisi “semua konten yang dibuat pengguna termasuk daftar Pertanyaan, Pertanyaan, daftar Jawaban, Jawaban, dan gambar apa pun”.

Tetapi pengguna hanya akan dapat meminta informasi mereka sendiri – bukan “konten, pertanyaan, atau jawaban pengguna lain” – dan, mengingat bahwa situs tersebut telah ada sejak 2005, kemungkinan banyak dari pemilik akun tersebut telah berhenti menggunakan atau bahkan mengingat akun tersebut.

Informasi yang tersisa akan “dihapus dengan aman dan tidak lagi tersedia”, Yahoo Answers mengatakan dalam sebuah email, menunjukkan bahwa tidak ada arsip resmi dari situs tersebut yang akan disimpan.

yahoo answers

Email yang sama mengatakan bahwa situs tersebut “telah menjadi kurang populer selama bertahun-tahun karena kebutuhan anggota yang telah berubah”. “Untuk itu, kami telah memutuskan untuk mengalihkan sumber daya kami dari Yahoo Answers untuk fokus pada produk yang melayani anggota kami dengan lebih baik dan memenuhi janji Yahoo untuk menyediakan konten tepercaya premium,” bunyi email tersebut.

Dalam utas di situs itu sendiri berjudul “Siapa yang Anda salahkan atas ditutupnya Yahoo Answers?”, Pengguna menunjuk ke berbagai kemungkinan penyebab, dari kurangnya moderasi hingga masuknya “troll”, dengan beberapa juga menyarankan bahwa keputusan tersebut adalah bagian dari agenda politik.

FAQ di situs web Yahoo menyarankan orang yang mencari jawaban setelah penonaktifan untuk membuka Yahoo Search, “untuk mendapatkan jawaban dan informasi dari internet”.

yahoo answers

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA