Iklan
Iklan

YouTube Shorts Gandeng Young Lex, Denny Caknan Ajak Dance

- Advertisement -
Dalam dance challenge Indonesia pertama di YouTube Shorts, Young Lex dan Denny Caknan ingin mengajak masyarakat menari bersama dengan diiringi lagu baru mereka, “Mletre”.

Mulai hari ini hingga 22 November, siapa pun bisa membuat video Shorts 15 detik langsung dari aplikasi seluler YouTube dan meniru gerakan dari video musik “Mletre”.

“Sejak diluncurkan secara global pada Juli tahun ini, kami sangat senang melihat antusiasme yang ditunjukkan komunitas YouTube  Shorts. Tertanda Juli 2021, Shorts yang membantu orang-orang di seluruh dunia menonton video pendek di YouTube memiliki lebih dari 15 miliar penayangan setiap harinya.”jelas Olavina Harahap, Product Marketing Manager YouTube, Google Indonesia.

YouTube Shorts
Foto : Istimewa

“Dan musik selalu menjadi vertikal penting di YouTube. Di mana per Juni 2020, lebih dari 2 miliar penonton yang login ke YouTube dari seluruh dunia, menonton video musik setiap bulannya. Inilah sebabnya, kami memadukan dua hal yang disukai masyarakat  YouTube Shorts dan Musik  kedalam konten ‘hyperlocal’ atau yang menjunjung kearifan lokal; untuk menyemangati masyarakat Indonesia di penghujung tahun lewat dance challenge pertama yang berkolaborasi dengan kreator dan musisi lokal Indonesia ini.”tambah Olavina.

#MletreRameRame adalah wujud nyata dari harmoni perpaduan dua hal baru, tidak hanya YouTube Shorts dan Musik, tapi juga 2 kreator-musisi Indonesia dari genre dan daerah asal yang berbeda tapi memiliki satu kesamaan yaitu mereka sama – sama mengawali karirnya di YouTube.

Lagu Mletre sendiri mengisahkan tentang momen patah hati dan perjuangannya untuk move on. Lagu ini tidak hanya berhasil memadukan musik lokal – Milenial Dangdut dengan musik modern internasional – Hip Hop. Gestur dance challenge #MletreRameRame ini juga dikoreografikan langsung oleh Young Lex dan tim, yang terinspirasi dari lirik lagu yang sangatlah relevan bagi banyak kalangan, khususnya ketika putus hubungan.

YouTube Shorts
Denny Caknan /Foto: istimewa

“Mletre adalah lagu yang berisikan tentang patah hati diiringi dengan alunan irama penuh semangat. Jadi saya berharap ketika orang sedang sedih, tetap dapat terhibur sekaligus bangkit dari kesedihannya dengan lagu Mletre. Merupakan kebanggan tersendiri bagi saya dapat terus mengangkat hyperlocal content atau kecintaan terhadap kearifan lokal, dan juga berkolaborasi dengan Young Lex serta menjadi bagian dari dance challenge #MletreRameRame yang akan berlangsung di YouTube Shorts.”kata Denny Caknan, kreator dan musisi.

”Saya pribadi senang akhirnya bisa berkolaborasi dengan Denny dalam lagu genre dangdut dan dalam bahasa Jawa. Walaupun saya banyak dikenal berasal dari Maluku, tapi saya juga berdarah Jawa, yang juga memiliki darah seni yang cukup kental. Makanya suatu kebanggaan akhirnya bisa memiliki lagu yang sejalan dengan identitas saya, juga mengusung kearifan lokal.  Semoga para pendengar merasakan energi serta semangat positif dari kolaborasi kami, saya tak sabar juga melihat karya dance challenge #MletreRameRame mereka semua,” imbuh Young Lex.

Partisipan disarankan untuk menggunakan tagar #MletreRameRame dan #Shorts mulai dari 9 hingga 22 November 2021. Sebagai inspirasi untuk dance challenge ini, lihatlah koreografi “#MletreRameRame” dengan menonton video Shorts terbaru mereka DI SINI.

YouTube Shorts
Denny Caknan dan Young Lex / Foto : Istimewa

Diluar dari inisiatif ini, baru – baru ini YouTube juga meluncurkan ‘rumah’ bagi para kreator yang berisikan semua hal yang mungkin dibutuhkan untuk membuat konten di YouTube. Apa pun jenis informasi, saran, atau bantuan yang diinginkan tersedia di satu tempat di youtube.com/creators dan channel YouTube Kreator Indonesia.

“Dengan hadirnya berbagai sumber informasi langsung dari tim YouTube juga komunitas kreator di seluruh dunia yang terpusat, hal ini diharapkan dapat memudahkan komunitas YouTube dan para kreator dalam berkreasi, membantu mengolah minat menjadi peluang baru.” tutup Olavina. (EH)

 

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA