Iklan
Iklan

YouTuber akan Ditarik Pajak oleh Amerika Serikat

- Advertisement -
YouTuber atau para konten kreator menghasilkan uang lewat video yang mereka tayangkan di YouTube akan dikenakan penerapan pajak oleh Amerika Serikat.

Penarikan pajak AS itu dilaporkan berlaku untuk semua YouTuber, bahkan bagi mereka tidak tinggal di AS, seperti dikutip dari 9to5Google, Rabu (10/3/2021),

Pemberitahuan ini sudah mereka sampaikan melalui sebuah email dan dikirimkan oleh YouTube pada kreator konten di luar AS tentang perubahan tersebut.

Google memberitahukan bahwa mereka telah diwajibkan untuk memotong pajak sesuai perhitungan di AS di semua channel, termasuk di luar AS.

“We’re reaching out because Google will be required to deduct U.S. taxes from payments to creators outside of the U.S. later this year (as early as June 2021). Over the next few weeks, we’ll be asking you to submit your tax info in AdSense to determine the correct amount of taxes to deduct, if any apply. If your tax info isn’t provided by May 31st, 2021, Google may be required to deduct up to 24% of your total earnings worldwide,” tulis email itu.

Mulai saat ini, YouTuber perlu mendaftarkan informasi pajak yang relevan via AdSense, sehingga Google dapat melakukan kalkulasi pajak dengan benar. Jika tidak dilakukan, mungkin YouTuber akan kena pajak 24% dari seluruh pendapatannya dari YouTube.

Informasi mengenai hal ini disediakan Google di laman support-nya. Disebutkan juga bahwa views yang dikenai pajak AS hanya berasal dari pemirsa yang berasal dari AS. Jadi, kebijakan ini akan berdampak besar bagi channel YouTube yang punya banyak penggemar dari Negeri Paman Sam.

Aturan baru ini diterapkan YouTube berdasarkan Chapter 3 U.S. Internal Revenue Code. Diwajibkan bahwa perusahaan wajib memangkas pajak dari kreator ketika mereka menghasilkan pendapatan dari pemirsa yang berbasis di Amerika Serikat.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA