Uncategorized

Zaumi Sirad Ingin Menang dengan Cara Membangun

Zaumi Sirad, Ssi.Apt lahir di Kota Manna, kabupaten Bengkulu selatan, provinsi Bengkulu tanggal 1 Mei 1977, umur 41 tahun, adalah seorang pengusaha, ahli Farmasi dan politikus. Ia dikenal sering menulis berbagai opini terkait politik dan kebijakan pemerintah diberbagai media, dan kini menjadi Calon legislatif dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk DPRD kota Bandung dapil 2.

Zaumi lahir dari Pasangan Sirad HM.adil dan ibunda Yaumalia Sirad, ia dibesarkan di kota Manna, Bengkulu selatan bersama 11 saudara kandung lainnya. Ia memulai pendidikan dasar di SD negri 16 Manna, Bengkulu selatan, dan lulus tahun 1989. Kemudian meneruskan ke SMP negeri 2 Manna, lulus tahun 1992 lalu ke SMA negeri 3 Manna dan lulus tahun 1995. Pendidikan tinggi ia selesaikan di S1 Farmasi ITB, lulus tahun 2001. Dan dituntaskannya dengan menyelasaikan profesi Apoteker di Universitas Indonesia Tahun 2002. Ia menikah dengan Ir.Vitex Grandis dan memiliki tiga orang anak, Mikayla Zweena Grandis, Muhammad Zaidan Arkanshah Grandis dan Dhaneeza Alma Grandis.

Zaumi Sirad Ingin Menang dengan Cara Membangun 1

Ia memulai bekerja profesional tahun 2001 sebagai supervisor Qualitiy control di Perusahaan Farmasi PT Nellco Indopharma. Lalu pada tahun 2003 bekerja sebagai supervisor produksi PT Pervetti Van Melle. Tahun 2005 ia menjadi product manager di Bernofarm pharmaceutical company. Dan sampai sekarang ia adalah pemilik PT Buatan Guna Indonesia (BGI) bersama dengan suaminya.

Zaumi Sirad, sudah akrab dengan dunia organisasi. Ketika masih kuliah di ITB, ia pernah menjadi pengurus di Sebuah unit kegiatan mahasiswa, yaitu unit bola voli ITB. Lalu ia pernah dipercaya untuk menjadi ketua Ikatan pemuda Bengkulu Selatan di Kota Bandung pada Tahun 1996. Ke organisasian yang dikuti Zaumi sirad, tidak hanya sampai di saat kuliah saja, pada tahun 2016 ia terlibat membentuk jaringan masyarakat anti hoax di Bandung.

Zaumi Sirad memberanikan diri terjun ke dunia politik karena ingin lebih berguna buat orang banyak. Politik sudah bukan hal yang menakutkan buat kaum perempuan, apalagi sekarang perempuan diberikan presentase lebih untuk hadir dipercaturan politik indonesia, jadi kenapa tidak ia gunakan kesempatan ini, karena lewat jalur parlemen lah ia bisa berjuang dengan maksimal terkait dengan kebijakan.

Pilihan partai politik yang dipilih Zaumi Sirad adalah Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Alasannya karena ia melihat PSI begitu ketat menyaring bacaleg bacalegnya. Lewat beberapa seleksi dan di uji langsung oleh panelis juri profesional dibidangnya. Ia melihat PSI adalah partai yang sangat mengutamakan intelektualitas dan secara idealis sejalan dengannya.

Saat ini Zaumi Sirad tercatat sebagai Caleg PSI untuk DPRD Kota bandung dapil 2 dengan cakupan daerah pemilihan 6 kecamatan yaitu : kecamatan coblong, bandung wetan, sumur bandung, cidadap, cibeunying kaler, cibeunying kidul.

Harapannya adalah, ia ingin membawa aspirasi warga pemilihnya (khususnya) menjadi perpanjangan tangan mereka diparlemen, dan bisa memperjuangkan hak2 mereka di parlemen kelak. Zaumi Sirad ingin menang dengan cara membangun, dengan cara terdidik, bukan dengan cara menjegal.

Comments

comments

loading...