Beranda GAYA HIDUP Zepp Jam Tangan Kesehatan Digital, Desain Premium yang Elegan

Zepp Jam Tangan Kesehatan Digital, Desain Premium yang Elegan

Jam Tangan
Zepp, jam tangan merek profesional untuk pengelolaan kesehatan digital (digital health management), pada hari ini menggelar acara live online streaming untuk memaparkan Zepp E, serta meluncurkan perangkat wearable terbarunya, smartwatch Zepp Z.

Terinspirasi dari desain jam tangan klasik, Zepp Z memadukan teknik pembuatan konvensional dan material bermutu tinggi guna menciptakan smartwatch premium yang elegan. Zepp Z juga membantu orang untuk mengendalikan kondisi fisik dan mental, serta meningkatkan taraf hidupnya.

Desain premium yang menciptakan produk klasik modern

Jam Tangan

Terbuat dari satu lempeng logam campuran titanium yang dipoles, Zepp Z sangat ringan dan kuat. Sementara, lapisan nanoteknologi NTC menjadikannya antigores. Tekstur mulus dan tampilan mewah dari desain mahkota yang klasik, lengkap dengan dial dan tombol yang terukir (engraved), mengubah kendali smartwatch Anda menjadi pengalaman yang mudah dan intuitif.

Dengan fitur Always-On Display[1], Anda dapat mengecek waktu secara sekilas pada Zepp Z, sedangkan, fitur berguna Health Key[2] memberikan akses instan terhadap metrik kesehatan favorit Anda. Layar cerah 326 ppi mereproduksi 100% spektrum warna NTSC yang lengkap dengan detail yang luar biasa.

Mitra kebugaran terlengkap

Jam Tangan

Zepp Z melacak tanda-tanda kesehatan selama 24/7 lewat teknologi data[3] AI dan biometri yang canggih. Sensor optik BioTracker™ 2.0 PPG memonitor detak jantung Anda[4] dan memberikan peringatan ketika detak jantung meningkat secara abnormal.

Kadar saturasi oksigen-darah (SpO2) merupakan metrik kesehatan penting yang dapat diukur Zepp Z dari pergelangan tangan Anda.

Agar Anda mudah memahami biometri pribadi, Zepp Z memiliki PAI™ Health Assessment System[6] guna mengubah data kesehatan Anda menjadi skor tunggal yang intuitif setelah mengolah data detak jantung, aktivitas fisik, dan metrik kesehatan lainnya.

Zepp Z juga bisa memantau status tidur Anda dalam tahap tidur nyenyak (deep), tidur berdurasi pendek (light), dan tidur REM7], serta waktu bangun tidur, dan tidur siang antara pukul 11 pagi-6 sore, lalu menginterpretasikan pola tidur untuk menghasilkan skor kualitas tidur.

BACA JUGA:  Heny Harun Mantan Jurnalis Ini Masih Tampak Awet di Usia 46 Tahun

Dengan algoritma buatan sendiri, Zepp Z memantau tingkat stres Anda.

Pendamping dan asisten kebugaran yang canggih

Jam Tangan
Zepp Z: A Brand New Icon with a Titanium Alloy Body

Pengaturan real-time sports memantau detak jantung Anda untuk berbagai jenis olahraga. Dengan demikian, Anda menerima notifikasi tentang jenjang latihan fisik, tahapan olahraga, serta zona detak jantung (heart rate zone) ketika menjalani latihan fisik.[8]. Sewaktu Anda berolahraga dan ingin mendengarkan musik, Anda dapat memainkan lagu-lagu favorit pada ponsel Anda melalui Zepp Z.

Zepp Z tahan dipakai hingga lebih dari dua minggu untuk pola penggunaan harian[9], dan lebih dari 30 hari[10] saat Anda hanya memakai fitur-fitur dasar.

Ketika mengenakan Zepp Z, Anda dapat memakai perintah suara (voice command) untuk berinteraksi dengan Alexa[11] pada ponsel, dan Anda bisa mengendalikan berbagai perangkat smart home, mengatur alarm dan timer, mengecek cuaca, dan lain sebagainya. Fitur bawaan offline voice assistant[12] mendukung 58 perintah suara sehingga Anda dapat berinteraksi dengan Zepp Z, serta tetap memegang kendali kapan pun dan di mana pun.

Zepp – bersama Anda setiap saat

Jam Tangan

Merek Zepp didirikan di Silicon Valley pada 2010, dan telah menjadi merek kegemaran atlet yang ingin meningkatkan performanya. Kini, pada 2020, Zepp memasuki babak baru dengan mengusung kesehatan sebagai misinya. Misi ini turut didukung oleh prinsip bahwa teknologi yang berorientasi pada manusia berperan untuk meningkatkan kondisi diri, serta mewujudkan potensi Internet of Things yang dilengkapi AI. Zepp terus mengembangkan berbagai teknologi baru, perangkat, dan aplikasi yang membantu pengguna untuk mengelola kesehatan pribadi.

Zepp App sendiri adalah platform pengelolaan kebugaran pribadi, serta terkoneksi dengan merek yang masih satu grup (sister-brand) Amazfit, produsen smartwatch, band, wearable, dengan layanan cloud.

Mulai 17 November 2020, Zepp Z, dilengkapi bodi metal yang ringan dan tampilan premium, fitur-fitur kesehatan digital, serta watch face yang mudah disesuaikan, sudah tersedia di situs resmi Zepp (www.zepp.com) mulai seharga US$ 349.

BACA JUGA:  Charger Portable Hyundai KONA Electric Cuma Butuh 2.200 Watt
Jam Tangan
Zepp Z: A Brand New Icon with a Titanium Alloy Body

[1] “Always-On Display” adalah fitur yang menyajikan informasi sistem ketika layar menyala, dan penunjuk waktu ketika layar mati. Untuk mengaktifkan fitur ini, Anda dapat mengatur moda AOD secara manual.

[2] Didukung oleh pemutakhiran (upgrade) OTA. Fitur Health Key hanya terpicu saat jam tangan menampilkan home screen. Anda dapat mengatur Health Key untuk mengukur detak jantung, SpO2  atau tingkat stres.

[3] Produk ini bukan perangkat medis. Data tes dan hasil pengukuran hanya berfungsi sebagai acuan, bukan diagnosis medis atau pemantauan medis.

[4] Deteksi detak jantung selama 24 jam harus disetel oleh pengguna dengan mengaktifkan fitur “heart health detection”; pemantauan detak jantung 24 jam tersedia pada aplikasi, dan waktu deteksi minimum dapat disetel hingga 1 menit; fitur ini tidak dapat dipakai untuk tujuan medis atau sebagai dasar diagnosis medis. Hasil deteksi tersedia hanya sebagai acuan. Silakan berkonsultasi dengan lembaga kesehatan profesional jika Anda merasakan gangguan kesehatan.

[5] Kadar SpO2  bisa mempengaruhi beragam organ tubuh. Jika terlalu rendah, Anda akan mengalami pusing, sakit kepala, atau henti jantung mendadak (cardiac arrest). Produk ini bukan perangkat medis. Data pengukuran hanya berfungsi sebagai acuan, dan tidak bisa dipakai untuk melakukan diagnosis profesional atau memantau gangguan medis apa pun. Selain itu, akurasi data akan berkurang jika area sensor bersentuhan dengan kulit yang tertutupi tato, pigmen, atau warna gelap. Untuk mengukur SpO2, lengan Anda harus dalam keadaan tidak bergerak.

[6] “HUNT Fitness Study” mengindikasikan, orang-orang yang memiliki Skor PAI™ sebesar 100 atau lebih tinggi mengalami risiko yang lebih rendah dari gangguan tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan diabetes tipe-2.  HUNT Fitness Study: Studi ini dilakukan oleh Profesor Ulrik Wisloff  dari Fakultas Kedokteran Norwegian University of Science and Technology selama 35 tahun lebih, serta melibatkan 230.000 peserta.

BACA JUGA:  Changli Nemeca, Mobil Listrik Mini Murah Cuma Rp 13 Juta

[7] Tahap tidur rapid eye movement, juga disingkat REM, menjadi dasar ritme biologis normal dan mendukung kehidupan mamalia. Tahap tidur REM mencakup 20-25% dari seluruh siklus tidur di malam hari. Tahap ini ditandai oleh pergerakan mata yang cepat, aktivitas EEG dengan frekuensi campuran dan amplitudo rendah, serta relaksasi pada tensi otot. Untuk memonitor siklus REM Anda, moda sleep assistant dan heart rate tracking harus diaktifkan.

[8] Tidak dapat dipakai untuk olahraga di bawah air.

[9] Kondisi tes: Pemantauan detak jantung dan tidur diaktifkan, dan kadar SpO2 diukur dua kali dalam sehari. Setiap hari, layar menampilkan 150 pesan, dan pengguna mengangkat pergelangan tangan sebanyak 30 kali untuk mengecek waktu. Kegiatan lain dilakukan tak lebih dari 5 menit dalam satu siklus. Pengguna melakukan latihan fisik sebanyak tiga kali dalam satu minggu, serta masing-masing sesi berdurasi 30 menit dengan mengaktifkan fitur GPS. Usia pakai baterai dipengaruhi oleh berbagai faktor, dan durasi sebenarnya agak berbeda dari durasi nominal.

[10] Usia pakai baterai tersebut bergantung pada kondisi-kondisi berikut: Bluetooth, dan heart rate monitoring serta fitur-fitur lainnya dinonaktifkan. Pengguna mengangkat pergelangan tangan untuk mengaktifkan layar sebanyak 100 kali dalam sehari. Usia pakai baterai dipengaruhi beragam faktor, dan usia pakai yang sebenarnya agak berbeda dari usia nominal.

[11] Alexa akan didukung oleh pemutakhiran OTA. Alexa tidak akan tersedia di seluruh negara/wilayah. Untuk melihat daftar ketersediaan negara/wilayah, bahasa yang didukung, serta bagaimana mengaktifkan dan memakai Alexa pada Zepp Z, silakan mengunjungi support.zepp.com.

[12] Fitur offline voice assistant hanya didukung perintah suara berbahasa Inggris.

Source: Zepp

loading...
Apa Tanggapan Anda Tentang Media Ini?