Beranda TEKNOLOGI ZTE Rilis Smartphone dengan Kamera Depan di Balik Layar

ZTE Rilis Smartphone dengan Kamera Depan di Balik Layar

zte smartphone
Perusahaan smartphone China ZTE telah meluncurkan ponsel Android pertama dengan kamera selfie di bawah layarnya.

ZTE Axon 20 5G, yang belum memiliki label harga atau tanggal peluncuran, tidak memiliki lekukan atau potongan untuk kamera depan seperti yang dimiliki banyak smartphone lainnya.

Ponsel ini hanya tersedia di China, dan dengan demikian masih harus dilihat seberapa baik kinerja kamera dengan layar yang menghalangi.

Untuk memastikan kinerjanya cukup baik untuk menjamin pergerakan kamera 32MP, smartphone terbaru ZTE memiliki beberapa trik menarik lainnya.

zte smartphone

Bahan transparansi tinggi tampaknya meningkatkan masukan cahaya ke kamera depan, sementara chip kontrol ganda independen dan sirkuit driver terintegrasi digunakan untuk memastikan warna antara kamera dan tampilan tersinkronisasi dengan benar.

ZTE juga telah menggunakan “tata letak sirkuit driver yang unik” untuk menghindari gangguan dan dampak pada kamera depan, dan “matriks khusus” untuk mengoptimalkan piksel dan meningkatkan konsistensi tampilan, klaim perusahaan.

Mereka juga mengatakan bahwa mereka telah “\mengoptimalkan kinerja kamera dalam beberapa kondisi pencahayaan.

Selain kamera depan, speaker dan juga pemindai sidik jari telah dipindahkan ke bawah layar.

zte smartphone

Selain fitur utamanya, Axon 20 memiliki layar OLED 6,92 inci, sedangkan di bagian belakang terdapat empat kamera: lensa 64MP utama, lensa sudut lebar 8MP, dan kamera makro dan kedalaman masing-masing dengan 2MP. resolusi.

Muncul dalam dua konfigurasi: satu dengan RAM 6GB dan penyimpanan 128GB, dan lainnya dengan RAM 8GB dan penyimpanan 256GB.

Saat ini, ponsel ini hanya tersedia untuk pre-order di China; Belum ada kabar apakah ponsel ini akan dirilis secara internasional.

zte smartphone

ZTE mungkin telah mengalahkan produsen lain dengan smartphone-nya, tetapi mereka bukan satu-satunya yang berencana untuk menyembunyikan kamera depan di bawah layar.

BACA JUGA:  Prancis Desak Negara Arab Hentikan Boikot

Oppo merilis teknologi USC (kependekan dari Under-Screen camera) tahun lalu, tetapi hanya mendemonstrasikannya pada perangkat prototipe.

Xiaomi juga mengatakan akan merilis ponsel dengan teknologi serupa tahun depan.

loading...