Pembangunan Jalan Kampung Kandang Dama Kota Padang Dimulai, Warga Antusias Sambut Infrastruktur Baru

- Advertisement -
Pembangunan jalan menuju Kampung Kandang Dama di Kelurahan Bungus Timur, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, resmi dimulai. Proyek ini merupakan bagian dari Program Padat Karya Infrastruktur 2023 yang dibiayai oleh Pemerintah Kota Padang.

Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar, menyampaikan harapannya agar masyarakat dapat menjaga dan merawat jalan yang telah dibangun. “Kami berharap jalan ini dapat meningkatkan perekonomian dan aksesibilitas warga,” ujar Andree Algamar saat meninjau proyek tersebut pada Minggu (30/6/2024).

Jalan baru yang memiliki panjang sekitar 450 meter dan lebar 4 meter ini, dibuka melalui Program Padat Karya yang dilaksanakan dari tanggal 3 hingga 13 Juni 2024. Kepala Disnakerin Kota Padang, Ferry Erviyan Rinaldy, menjelaskan bahwa proyek ini bertujuan untuk memperluas akses lapangan kerja dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Bungus Timur, Arpendi, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemko Padang. “Jalan baru ini sangat membantu aktivitas sehari-hari warga, terutama bagi para petani dan pekebun di Kampung Dama,” kata Arpendi.

Selain meninjau pembangunan jalan, Pj. Wali Kota Padang juga mendengarkan berbagai aspirasi warga, termasuk permintaan untuk pengecoran atau pengaspalan jalan, penerangan jalan, perbaikan jembatan, dan bantuan untuk Musala Waitul Mukminin.

Warga Kampung Kandang Dama berharap dengan pembangunan infrastruktur ini, kualitas hidup dan perekonomian mereka akan meningkat secara signifikan.

Trending Topic

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA