Pj Wali Kota Padang Dorong Duta GenRe Jadi Agen Perubahan di Masyarakat

- Advertisement -
Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar, mendorong para Duta Generasi Berencana (GenRe) Kota Padang untuk menjadi agen perubahan yang efektif di masyarakat, terutama di kalangan generasi muda.

Dalam pertemuan dengan para Duta GenRe 2024, Andree Algamar, bersama Bunda GenRe Kota Padang, Ny. Vanny Andree Algamar, memberikan motivasi dan arahan untuk peran mereka.

Andree menekankan pentingnya peran Duta GenRe dalam menginspirasi dan membawa perubahan positif bagi remaja lain, serta menyiapkan generasi berkualitas dan berdaya saing tinggi.

“Duta GenRe adalah remaja-remaja pilihan yang memiliki potensi besar untuk mempengaruhi teman-teman mereka. Mari berikan kontribusi nyata dengan mengajak mereka merencanakan masa depan yang lebih baik, mendukung upaya kita dalam menyiapkan generasi emas 2045,” ujar Andree di Palanta Kediaman Resmi Wali Kota Padang pada Kamis (11/7/2024).

Andree juga menekankan bahwa keberadaan Duta GenRe harus memberikan dampak positif di semua level, mulai dari keluarga, masyarakat, hingga lingkungan sekolah dan perguruan tinggi.

“Duta GenRe harus bisa mengajak remaja lain untuk merencanakan masa depan dengan lebih baik. Ini adalah bagian dari upaya kita untuk menyiapkan generasi emas 2045,” tegasnya.

Sementara itu, Vanny Andree Algamar menyoroti peran Duta GenRe dalam menangani isu-isu terkini yang sering terjadi di kalangan remaja, seperti tawuran, bullying, pergaulan bebas, pernikahan dini, dan stunting (gangguan pertumbuhan pada balita).

“Para Duta GenRe diharapkan menggunakan kemampuan komunikasi dan intelektual mereka untuk menyampaikan edukasi mengenai isu-isu tersebut. Isu-isu ini dapat membahayakan keselamatan diri sendiri dan orang lain,” jelas Vanny.

Vanny juga berharap bahwa Duta GenRe dapat secara aktif menyikapi dan memberikan solusi terhadap masalah-masalah yang sering dihadapi remaja, menjadikannya sebagai langkah awal untuk perubahan yang lebih baik.

“Dengan keterampilan komunikasi dan pengetahuan yang dimiliki, Duta GenRe diharapkan mampu menyebarluaskan informasi dan mendidik remaja lain untuk menghindari perilaku negatif,” pungkasnya.

Trending Topic

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA