Pemerintah Kota Padang dan Ruang Guru Kolaborasi untuk Transformasi Pendidikan Digital

- Advertisement -
Pemerintah Kota Padang terus meningkatkan sektor pendidikan melalui kerja sama strategis dengan PT Ruang Raya Indonesia (Ruang Guru). Kolaborasi ini resmi dimulai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar, dan Head Officer Ruang Guru, Richard Christy P.N., di Jakarta pada Selasa (10/9/2024).

Pj Wali Kota Padang, Andree Algamar, menyatakan bahwa kerja sama ini merupakan langkah penting dalam memajukan pendidikan di Padang melalui pemanfaatan teknologi digital. “Dengan Ruang Guru sebagai mitra strategis, kami berharap pendidikan di Padang terus berkembang, terutama dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di era digital,” ujar Andree.

Ia menambahkan bahwa penggunaan teknologi, seperti coding dalam proses pembelajaran, akan memperkuat visi Padang sebagai Smart City dan meningkatkan daya saing pendidikan di Sumatra Barat.

Richard Christy P.N., perwakilan dari Ruang Guru, juga menyambut positif kerja sama ini dan menyatakan kesiapan Ruang Guru untuk mendukung pengembangan program pendidikan digital di Padang, mulai dari pelatihan guru hingga program Coding bagi siswa.

“Kerja sama ini akan segera dilanjutkan dengan perjanjian lanjutan antara Ruang Guru dan Dinas Pendidikan Kota Padang, serta kolaborasi dengan dinas-dinas terkait lainnya untuk pengembangan SDM,” jelas Richard.

Trending Topic

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA