Grup RAN Rilis Album ke-6 “Teater Nestapa”, Ajak Salma Salsabila di “Tunggu Dulu”.

- Advertisement -
Grup RAN, grup musik asal Indonesia yang beranggotakan Rayi, Asta, dan Nino kembali membuktikan eksistensi di dunia musik Tanah air dengan merilis Album ke – 6 pada tahun 2024 ini.

Setelah 8 tahun tak merilis Album, akhirnya tahun 2024 ini Grup RAN merilis Album bertajuk “Teater Nestapa” yang akan diliris pada tanggal 23 Oktiber 2024 mendatang.

Menurut Grup RAN album studio keenam mereka butuh persiapan selama tiga tahun penuh keringat dan Ari mata.

Grup RAN
Foto: Eny

“Album ini kita buat tiga tahun dan penuh keringat serta air mata ya,” ungkap Rayi salah satu personil Grup RAN saat hearing Sessions di CGV FX Sudirman, Rabu (16/10/2024).

“Ide awalnya pas zaman Covid, namun baru selesai sekarang. Kemarin-kemarin kita sibuk manggung,” tambah Nino.

Album Teater Nestapa berisikan 11 lagu dengan berbagai tema. Namun berbeda dari lagu-lagu grup ini sebelumnya, lagu-lagu di album baru ini memiliki konsep cerita sedih.

Grup RAN
Foto : Eny

“Setiap kita bikin album, kita pengin keluar dari zona nyaman. Pengin coba ‘apalagi ya yang belum kita coba’, dan salah satunya adalah dengan membawakan tema sedih,” kata Nino

Judul Teater Nestapa ini juga memiliki makna yang cukup dalam. Grup  musik ini ingin memberi harapan bahwa akan selalu ada kebahagiaan setelah kita mengalami nestapa.

“Nestapa itu sebuah form kebahagian karena tuhan nggak sembarangan kasih nestapa ke orang, hanya untuk orang-orang yang mampu melwatinya,” tutur Rayi.

Grup RAN
Foto: Eny

11 lagu ada di album Grup musik ini yaitu Datang Juga, Hey Tunggu Dulu feat Salma Salsabil, Kapan?, Ke Mana?, Masih Takut Mencinta, Memori, Mengapa Kita Bersama, Pemain Cadangan, Rahasia #1, Rahasia #2, dan Tembus Pandang.

Satu- satunya lagu yang duet dengan musisi lain yaitu dengan Salma Salsabila yang berjudul “Tunggu Dulu” ada alasannya.

“Kenapa Salma, diantara jebolan – jebolan pencarian bakat ini yang kita tau itu semuanya keren-keren banget. Tapi kayaknya Salma yang paling cocok dengan musiknya kami. Karena pilihannya Salma merilis karya juga lebih lagunya medium to up sama kayak kebiasaan musik kita. Kayaknya Groovnya Salma cara bernyanyinya kayaknya ga perlu effort banyak kawin aja gitu,”kata Nino.

“Proses koleb dengan Salma tahun ini, lagunya udah jadi kita bertiga rekaman selesai semua. Lagu ini kita pikir butuh sentuhan suara cewek untuk semakin asik lagunya akhirnya dengan alasan tersebut akhirnya kami ajak Salma dan Alhamdulillah dia menyambutnya dengan baik”tutup Rayi. (EH).

Trending Topic

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA