Beranda DAERAH KOTA PADANG 2 Karyawan di Padang Timur Curi Handphone Majikan

2 Karyawan di Padang Timur Curi Handphone Majikan

curi
Ilustrasi
Nekat mencuri handphone (Hp) milik majikannya yang tertinggal, dua karyawan pencucian mobil di Jalan Ganting, Kelurahan Ganting Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang diringkus Tim Opsnal Satreskrim Polresta Padang, beberapa hari yang lalu.

Kedua pelaku di­ke­tahui bernama Berlius Men­dro­fa panggilan Liu (29) tahun dan Ye­remia Kristof Mendrofa (18) tahun. Dari penangkapan itu, petugas juga menemukan barang bukti satu unit Hp yang merupakan milik ma­ji­kannya yang sudah sempat dijual kepada orang lain.

Kasatreskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fer­nanda membenarkan, peris­tiwa pencurian yang ter­jadi pada tanggal 15 Ja­nuari yang lalu berawal saat korban datang ke tempat pencucian mobil miliknya di jalan Ganting, Kelurahan Ganting Parak Gadang, sekitar pukul 07.00 WIB.

“Ketika korban datang tersebut, ia meletakkan Hp Samsung A51 miliknya di atas etalase yang berada di dekat cucian tersebut. Selanjutnya korban sibuk melayani pelanggan yang datang untuk mencuci mo­bil. Sekitar pukul 22.30 WIB, korban pulang ke ru­mah,­” ujar Rico. Sabtu (5/2).

Dilanjutkan oleh Rico, sesampainya di rumah, korban teringat akan Hp miliknya yang tertinggal di pencucian mobil tersebut. Namun, korban tidak kem­­bali ke cucian mobilnya itu, karena cucian mobil milik­nya itu dijaga oleh karya­wannya.

“Keesokan harinya, kor­ban datang ke pen­cucian mobil miliknya un­tuk mengambil Hp yang ter­tinggal. Namun korban ti­dak melihat lagi HP yang dimaksud.  Kemudian kor­ban tanyakan kepada ang­gota korban yang bernama Liu apakah ada melihat Hp miliknya, tapi Liu men­jawab tidak tahu,” jelas Rico.

Rico menuturkan, sebe­lum melapor ke Polresta Padang, korban sudah sem­pat membujuk pelaku Liu agar mengembalikan Hp tersebut jika sudah mengambilnya. Tetapi, pe­la­ku Liu tetap bersikukuh tidak tahu perihal ke­be­ra­daan Hp korban.

“Karena dua karya­wan­nya tak mengaku, kor­ban akhirnya melapor ke Polres. Setelah dilakukan penyelidikan, didapatkan bukti yang kuat kalau Hp korban dicuri oleh dua karyawannya.  Anggota kami yang mengetahui pelaku pencurian tersebut mendapatkan informasi keberadaan pelaku dan langsung melakukan pe­nangkapan dan membawa ke Polresta Padang untuk penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (Kay)

Iklan
Artikulli paraprakGerindra Bali: Prabowo Subianto Layak Teruskan Kepemimpinan Jokowi
Artikulli tjetërMahasiswi ITERA Tewas Kecelakaan di Pringsewu