Beranda DAERAH KOTA BUKITTINGGI 2 Pekerja Tertimbun Longsor di Bukit Cangang

2 Pekerja Tertimbun Longsor di Bukit Cangang

PEKERJA,TERTIMBUN LONGSOR
Dua orang penggali drainase yang tewas tertimbun longsor di Bukit Cangang, Kecamatan Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, (8/11).
Dua orang pekerja penggali drainase tewas tertimbun longsor di Bukit Cangang, Kecamatan Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat.Senin (8/11).

Pekerja itu tertimbun saat melakukan penggalian drainase di lokasi tersebut.

Ada 10 pekerja di lokasi tersebut. 6 di atas tanah, dan 4 di dalam lubang galian, namun 2 yang tertimbun.

“Keduanya kita pastikan sudah meninggal,” jelas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Bukittinggi Ibentaro Samudra.

Keduanya adalah Jodi (27) tahun asal Pasbar dan Heri (33) tahun asal Palupuah. Mereka masuk pukul 15.00 WIB, Senin 8 November 2021.

Saat Jodi dan Heri berada di dalam lubang galian sedalam 2 meter itu, tiba-tiba tebing di sebelah kiri yang diatasnya merupakan pagar beton, runtuh dan menimbun keduanya.

“Kejadiannya begitu cepat, dan 2 orang rekan kita tak berhasil menyelamatkan diri,” ujar salah satu pekerja, Joni (32) tahun.

Keduanya terjepit diantara tembok, namun masih terlihat dari atas permukaan.

Pekerja pertama berhasil dievakuasi sekitar pukul 16.30 WIB, sementara yang pria kedua, berhasil dikeluarkan sekitar pukul 17.00 WIB.

“Kondisi mereka terjepit tembok dan saat diselamatkan kondisinya sudah meninggal dunia, ada dua jam kita evakuasi tadi oleh BPBD dibantu, TNI, Polri, PMI. Korban dibawa ke RS Ahmad Mochtar,” tutup Ibentaro. (Kay)

Artikel sebelumyaDewan Pers Akui Kewenangan Membuat Peraturan Pers Ada pada Organisasi Pers
Artikel berikutnyaPenyuluh Agama di Sulut Ketahuan Selingkuh, Siram Istri dengan Air Mendidih