Beranda DAERAH KABUPATEN KEP MENTAWAI 3 Pria di Mentawai Diamankan Terkait Peredaran Narkoba

3 Pria di Mentawai Diamankan Terkait Peredaran Narkoba

Paket Ganja,Bengkulu
Satuan Reserta Narkoba (Satres Narkoba) Kepolisian Resor (Polres) Mentawai mengamankan tiga orang pemakai dan pengedar narkoba jenis Ganja di daerah itu.

Pengungkapan kasus peredaran barang harang itu berawal dari penangkapan seorang pria berinisial CIL (24) tahun pada Jumat (28/1) sekitar pukul 15.30 WIB.

Kasat Narkoba Polres Mentawai, AKP Hendri Bayola mengatakan, penangkapan CIL berawal dari laporan masyarakat.

Lalu, kata Hendri, dilakukan pengitaian dan penyelidikan, serta dilakukan pembelian terselubung (undercoverbuy) di kediaman tersangka CIL.

“Di sana petugas langsung mengamankan CIL, beserta barang bukti berupa satu paket kecil ganja kering, satu unit handphone, satu gunting dan satu heckter,” ujar Hendri, Minggu (30/1).

Kemudian, kata Hendri, hasil interogasi terhadap tersangka CIL, maka terungkap seorang terduga pelaku lagi berinisial ZR (26) tahun.

“ZR ditangkap atas pengakuan dari CIL. Ia ditangkap di Dermaga Tua Pejat saat berencana akan ke Padang menggunakan kapal Gambolo,” terangnya.

Dari tangan ZR, lanjut Hendri, diamankan satu paket daun ganja yang dibungkus dengan plastik bening, enam paket kecil ganja kering dibungkus dengan plastik warna hitam dan tiga paket kecil ganja kering yang dibungkus menggunakan plastik warna putih.

Selain itu, jelas Hendri, dari tangan ZR juga diamankan dua unit handphone, uang kerta pecahan Rp 50 ribu tiga lembar dan uang Rp 100 ribu.

“Usai kedua pelaku ditangkap, tim kembali mendapatkan informasi adanya peredaran ganja di Mentawai, dan berhasil menangkap seorang terduga pelaku berinisial BR (24) tahun di Aloita Resort, Sabtu (29/1) sekitar pukul 01.00 WIB,” jelas Hendri.

Dari tangan BR, polisi mengamankan satu paket kecil ganja kering yang dibungkus menggunakan kertas warna putih.

“Pengakuan BR, ganja itu ia dapatkan dari CIL. Saat ini ketiga pemakai dan pengedar ganja itu sudah diamankan di Mapolres Mentawai untuk penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya.(Kay)

Iklan
Artikulli paraprakJadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2022
Artikulli tjetërDPRD Pessel Minta Bupati Copot Camat Bermasalah