3 Toko di Sungai Geringging Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 1 Miliar

Kebakaran
Ilustrasi
Tiga unit toko yang berada di kawasan Pasar Rakyat Sungai Geringging, Nagari Malai III Koto, Kabupaten Padang Pariaman ludes terbakar Pada Kamis dini hari (7/10) sekitar pukul 01.30 WIB.

Kebakaran itu cepat dipadamkan oleh petugas Damkar yang mengerahkan enam unit mobil pemadam, sehingga kebakaran tidak meluas ke bangunan toko-toko lainnya. Meski sudah dipadamkan, kebakaran itu meludeskan seluruh barang dagangan yang ada di dalam toko.

Ludesnya seluruh barang dagangan karena saat kebakaran terjadi, tiga toko tersebut sudah tutup dan pintu toko dalam kondisi terkunci. Toko itu merupakan milik Wardiman (48) tahun menjual obat-obatan, Yusni (50) tahun menjual kebutuhan harian dan Linda (45) tahun gudang material bangunan.

Kapolsek Sungai Geringgiang, Iptu Anazrul membenarkan, telah terjadi kebakaran tiga toko di Pasar Sungai Geringging. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kerugaian yang dialami Rp 1 miliar.

“Setidaknya ada enam armada mobil pemadam kebakaran yang membantu memadamkan api yaitu empat dari Kabupaten Padangpariaman, satu dari Kota Pariaman, dan satu dari Kabupaten Agam. Api baru  bisa dipadam sekitar dua jam setelah kejadian, sekitar pukul 03.00 WIB,” ujar Iptu Anazrul.

Iptu Anazrul menuturkan, kejadian berawal dari saksi yang  mendengar  adanya suara ledakan. Lalu saksi melihat sumber ledakan. Ternyata api sudah membesar dan saksi mengabarkan kepada warga lainnya. Saat itu, sebelum mobil kebakaran tiba warga telah berjibaku berusaha untuk memadamkan api dengan alat seadaanya.

“Warga mendengar ada suara ledakan beberapa kali di dekat meteran listrik. Namun kami akan menyelidiki penyebab pasti kebakaran ini. Di lokasi sudah kita pasang garis polisi. Diperkirakan kerugiannya sekitar Rp 1miliar,” pungkas Iptu Anazrul.(Kay)

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments