4 Bangunan Terbakar di Tanah Datar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

Bangunan,Kebakaran,Tanah Datar
Empat bangunan di Jorong Turawan, Nagari III Koto, Kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanah Datar, Sumatra Barat hangus terbakar, pada Selasa kemarin (7/12), sekitar pukul 11.45 WIB.

Api membakar empat bangunan yang terdiri dari dua kedai, satu rumah permanen, dan satu rumah semi permanen. Dalam peristiwa nahas tersebut, tidak ada korban jiwa, namun ditaksir kerugian materil sekitar Rp.750 juta.

Kepala Satpol PP dan Damkar Tanah Datar, Yusnen melalui Kasi Keselamatan dan Kebakaran (Matkar) Fauzi Arifin mengatakan untuk memadamkan api pihaknya menurunkan 32 personil dengan empat unit mobil Damkar Pemkab Tanah Datar .

Ia menyebut penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian, namun dugaan sementara berasal dari kompor minyak tanah yang meledak dari salah satu kedai.

Ia menjelaskan empat bangunan yang terbakar terdiri dari warung milik Syafrizal (57) tahun berukuran 3 x 6 meter, warung milik Jusmarni (68) tahun berukuran 3 x 5 meter, satu rumah semipermanen berukuran 12 x 8 meter yang dihuni bersama Syafrizal dan Jusmarni karena masih bersaudara, dan satu rumah permanen milik Emzi (65) tahun.

“Kami mengimbau agar masyarakat lebih waspada dan berhati-hati terhadap bahaya api yang bersumber dari listrik, kompor, obat nyamuk bakar dan lainnya yang dapat menimbulkan bencana kebakaran,” tutup Fauzi.(Kay)

 

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments