Beranda HUKUM PENCURIAN 9 Ekor Kambing Milik Warga di Lampung Utara Dicuri

9 Ekor Kambing Milik Warga di Lampung Utara Dicuri

Warga,Lampung Utara,Kambing
Pelaku pencurian hewan ternak terjadi di wilayah hukum Polres Lampung Utara dan menjadi perhatian serius aparat ke polisian setempat.

Aksi pencurian hewan ternak ini, terjadi di Kelurahan Sindangsari Kecamatan Kotabumi Kota, Kabupaten Lampung Utara. Tindak tanggung-tanggung, pelaku pencurian diduga lebih dari satu orang tersebut, berhasil menggasak sembilan ekor kambing milik Bastari (70) tahun warga Marga Jaya II, Kelurahan Sindangsari, dini hari Kamis (10/3).

Agus Ismail (47) tahun penjaga kandang kambing menjelaskan, ia mengetahui kambing milik majikannya telah dicuri sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu, dirinya hendak memberi makan kambing di kandangnya, yang tidak jauh dari kediamannya tersebut.

“Sekitar jam 12 siang, pas mau kasih makan kambingnya masih ada. Kemudian jam 5 pagi kembali ke kandang lampunya sudah mati dan pintu kandang sudah keadaan rusak, lalu saya mengecek beberapa ekor kambing sudah hilang dan kawat pagar sudah jebol,” ujatr Agus penjaga kambing.

Agus Ismail mengatakan, jumlah ekor kambing seluruhnya ada 18 ekor, dan 9 ekor diantaranya berhasil dibawa kabur oleh pencuri. Untuk kerugian ditaksir mencapai Rp 16 juta.

Sementara itu, Bastari pemilik kambing menjelaskan, saat kejadian dirinya sedang berada di Bandar Lampung, dan kandang di jaga oleh Agus Ismail, atas kejadian tersebut pihaknya langsung melaporkan kejadian ke pihak kepolisian.

“Ia berharap kepada pihak kepolisian segera menangkap pelaku, agar tidak meresahkan warga masyarakat sekitar, dan menambah pihak keamanan agar tidak terjadi hal-hal serupa,” harap Bastari. (Kay)

Iklan
Artikulli paraprak3 Penyalahguna Narkoba di Agam Ditangkap
Artikulli tjetër5 Tersangka Penyalagunaan Narkoba di Sijunjung Ditangkap