Terdampak Banjir, Sebanyak 325 KK di Bengkulu Butuh Air Bersih

Dampak Banjir,Air Bersih,Bengkulu
Banjir yang terjadi akibat hujan deras melanda kawasan daerah pegunungan serta hujan di kawasan Kota Bengkulu sejak 3 hari terakhir yang mengakibatkan Sungai Bengkulu meluap. Karena bencana banjir ini warga sangat membutuhkan pasokan air bersih.

Sebanyak 325 KK dari 6 RT di Kelurahan Rawa Makmur Kecamatan Muara Bangkahulu hingga Senin (7/2) masih terdampak banjir.

Saat ini sebagian warga yang terdampak banjir telah mengungsi. Hanya sebagian kecil perabotan dan barang-barang yang berhasil diselamatkan.

Apalagi Minggu (6/2) malam kembali terjadinya hujan hingga kondisi banjir semakin menghawatirkan,” ujar Ketua RT 02 RW 02 Kelurahan Rawa Makmur, Armen.

“Khusus di Kelurahan Rawa Makmur ini kita ada 6 RT yang terdampak dan sebagiannya memang selalu terkena banjir karena memang di sini bukan kali pertama terjadi banjir, Desember lalu kita sempat terkena dan ini kembali terjadi,” sampainya,” ujarnya. Senin (7/2).

Dengan kondisi yang mengkhawatirkan dan hanya sebagian barang yang berhasil diselamatkan, saat ini warga sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah.

Bantuan yang sangat dibutuhkan yakni berupa makanan, alas tidur, kain hingga air bersih.

“Kita sangat butuh bantuan karena sampai sekarang memang belum ada bantuan baik dari pemerintah. Kalau dalam keadaan seperti ini obat-obatan, makanan dan air bersih atau air kemasan memang sedang dibutuhkan sekali,” harap Armen. (Kay)

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments