Beranda PERISTIWA Sungai Meluap, Ruas Jalan di Bengkulu Tengah Lumpuh

Sungai Meluap, Ruas Jalan di Bengkulu Tengah Lumpuh

Sungai meluap, bengkulu tengah
Hingga Minggu (6/1) pagi, akses ruas jalan nasional di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) lumpuh.

Pemicunya, hujan deras yang melanda sejak Sabtu (5/1) membuat badan jalan dan rumah warga di Desa Jayakarta Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu tengah terendam banjir.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bengkulu Tengah Andri Edo Saputra menerangkan, akses jalan nasional di Desa Jayakarta belum bisa dilewati oleh kendaraan.

Disampaikan pula, kondisi jalan kerap terendam banjir apabila hujan dengan intensitas tinggi melanda Kabupaten Bengkulu Tengah.

Sebagai gambaran, pada Oktober 2021 lalu luapan banjir juga membuat akses jalan lumpuh total. Luapan sungai, membuat badan jalan terendam banjir hingga seharian.

Saat itu, antrean kendaraan baik roda dua maupun roda empat mengular karena tak bisa melintas.

“Jalan ini memang kerap banjir, sebab jalan tersebut dekat dengan aliran sungai Bengkulu. Dari Informasi yang didapatkan tidak hanya jalan, beberapa rumah warga juga ikut terendam di Desa Jayakarta tersebut. Namun tidak mencapai puluhan rumah,” terangnya.

Dari kondisi di atas, ia sudah meminta tim Satgas untuk turun ke lapangan mendata berapa titik banjir di Kabupaten Benteng.

Termasuk berapa rumah yang terendam banjir. “Kami mengingatkan kepada semua warga untuk ekstra hati – hati dan selalu melihat situasi kondisi,” pungkas Edo. (Kay)

Iklan
Artikulli paraprakWarga Lampung Terinfeksi Covid-19 Varian Omicron
Artikulli tjetërFireboy DML Gaet Ed Sheeran Rilis ‘Peru’ di Tahun 2022