Timnas Portugal Kalahkan Uruguay dengan Skor 2-0

- Advertisement -
Timnas Portugal akhirnya berhasil mengalahkan Uruguay dengan skor 2-0 dalam laga Piala Dunia 2022 di Lusail, Selasa (29/11) dini hari WIB.

Pemain Timnas Portugal Bruno Fernandes jadi bintang kemenangan lewat dua gol yang dicetaknya.

Duel Timnas Portugal vs Uruguay berlangsung sengit sejak laga dimulai. Kedua tim berusaha keras menciptakan peluang. Namun di babak pertama, baik Portugal maupun Uruguay sama-sama kesulitan menembus barisan pertahanan lawan.

Tidak ada gol yang tercipta di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Portugal berusaha tampil lebih agresif. Uruguay pun merespons dengan tekanan yang lebih kuat tiap kali Portugal coba melakukan serangan.

Pada menit ke-52, Joao Felix berhasil menerobos sisi kanan pertahanan Uruguay. Namun tembakannya hanya menerpa sisi luar jaring gawang.

Dua menit berselang, Portugal akhirnya sukses membobol gawang Uruguay. Umpan lambung Bruno Fernandes ke kotak penalti disambut oleh Cristiano Ronaldo yang melompat ke arah datangnya bola.

Namun Bruno Fernandes dinyatakan sebagai pencetak gol lantaran umpan Fernandes tidak mengenai Ronaldo sebelum masuk ke gawang.

Setelah tertinggal, Uruguay berusaha memberikan tekanan balik. Di menit ke-60, Darwin Nunez mencoba melepaskan tendangan namun mudah diamankan Diogo Costa lantaran tendangan Nunez cenderung lemah.

Uruguay lalu melakukan sejumlah pergantian pemain. Mereka menurunkan Giorgian de Arrascaeta, Facundo Pellistri, Maxi Gomez, dan Luis Suarez untuk menambah daya gedor.

Pada menit ke-75, tendangan Maxi Gomez sempat membentur tiang gawang. Empat menit berselang, Diogo Costa berhasil membendung tembakan de Arrascaeta yang berdiri bebas menyambut umpan terobosan.

Portugal juga memutuskan melakukan sejumlah pergantian pemain termasuk menarik keluar Cristiano Ronaldo di menit ke-82.

Pada pengujung laga, Portugal mendapat penalti usai setelah Jose Gimenez melakukan handball ketika coba mengadang Bruno Fernandes.

Bruno Fernandes maju sebagai eksekutor dan berhasil melakukan tugasnya dengan baik. Fernandes mampu mengecoh Sergio Alvarez dengan gaya penalti khasnya.

Fernandes nyaris mencetak hattrick di masa injury time karena ia punya dua peluang emas untuk mencetak gol. Namun tendangan kerasnya dari sudut sempit bisa digagalkan oleh Alvarez dan tak lama kemudian tembakan dari luar kotak penalti yang dilakukannya membentur tiang.

Skor 2-0 untuk Portugal bertahan hingga laga usai.

 

Trending Topic

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA