Iklan
Iklan

PSIS Semarang Bungkam Madura United 3-0 di Liga 1 2022

- Advertisement -
Liga 1 2022/23 kembali bergulir, Madura United dikalahkan PSIS Semarang pada pekan ke-12, Senin (5/12), di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah. Skor akhir 0-3.

Gol PSIS Semarang dicetak oleh Jonathan Cantillana di menit 52 (penalti), Fredyan Wahyu di menit 72, dan Ridho Syuhada di menit 83. Pada menit ke-62, salah seorang pemain Madura United yakni Guntur Ariyadi dikartu merah.

Dengan hasil ini, Madura United menempati urutan ketiga dengan 23 poin. Di sisi lain, PSIS berada di peringkat 10 dengan 14 poin.

Starting XI Madura United vs PSIS Semarang di Liga 1

Madura United XI: Rendy Oscario; Reva Adi Utama, Guntur Ariyadi, Cleberson Martins, Ahmad Birrul; Ricki Ariansyah, Hugo Gomes Jaja; Ronaldo Kwateh, Slamet Nurcahyono, Lulinha Morais; Beto Goncalves.

PSIS Semarang XI: Wahyu Tri; Frendi Saputra, Alfeandra Dewangga, Wahyu Prasetyo, Fredyan Wahyu; Guntur Triaji, Delfin Rumbino; Taisei Marukawa, Wawan Febrianto, Riyan Ardiansyah; Hari Nur.

Jalannya Laga Madura United vs PSIS di Liga 1

Madura United menciptakan peluang di menit 6. Berawal dari tendangan bebas, Cleberson menyundul bola dengan akurat, bola disapu oleh Dewangga dengan tekelnya. Setelahnya, sepak pojok, Cleberson kembali menyundul bola, kali ini bola bisa ditangkap Tri.

PSIS mendapat peluang di menit 14. Reva salah umpan, bola direbut Hari, Hari mengoper ke Triaji, Triaji melepas tendangan akurat tetapi bola bisa ditangkap Rendy.

PSIS kembali membuat peluang di menit 20. Frendi melepas tendangan bebas, tetapi bola masih mengangkasa di atas mistar Madura United.

Semenit berselang, PSIS lagi-lagi membuat ancaman. Berawal dari serangan balik, Marukawa mendribel bola, melakukan cutting inside, lalu melepas tendangan dari luar kotak penalti. Bola meluncur di samping gawang Madura United.

Pada menit ke-26, Marukawa membuat peluang emas. Kali ini, ia melepas tendangan keras datar di dalam kotak penalti, tetapi bola masih melebar tipis di samping gawang Madura United.

PSIS mencetak gol di babak kedua. Birrul melanggar keras Jonathan Cantillana (pengganti Triaji) di menit 52. Semenit kemudian, pemain PSIS nomor punggung 10 itu sukses mencetak gol lewat sepakannya. 0-1.

Sejak menit 62, Madura United harus bermain dengan 10 pemain. Ariyadi menerima kartu kuning kedua usai melakukan tekel berbahaya. Sebelumnya, ia sudah menerima kartu kuning di menit 24.

PSIS mencetak gol kedua di menit 72. Fredyan melepas tendangan jarak jauh dari sisi kanan serangan PSIS, bola masuk ke gawang Madura United. 0-2.

PSIS mencetak gol ketiga di menit 83. Ridho Syuhada (pengganti Wawan) melepas tendangan datar akurat yang gagal ditepis Rendy. 0-3.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA