Inilah 8 AC Portable Terbaik yang Perlu Anda Pertimbangkan

- Advertisement -
Ketika cuaca sedang panas maka cara terbaik untuk menyejukkan ruangan adalah dengan menggunakan AC portable. Mempunyai sebuah hunian sendiri merupakan salah satu hal yang sangat menyenangkan.

Anda bisa menikmati waktu bersama keluarga dengan tenang dan nyaman dengan AC Portable. Tetiap rumah dibangun dengan spesifikasi yang berbeda-beda dan ada rumah yang membutuhkan sebuah pendingin udara agar udara di dalam rumah bisa terasa sejuk dan tidak terasa panas.

Menggunakan pendingin udara bisa membuat ruangan di rumah menjadi sejuk. Selain itu juga, saat ini sudah ada banyak sekali pilihan AC yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki. Salah satu jenis pendingin udara yang sedang populer saat ini adalah AC portable.

Inilah 8 Pilihan AC Portable Terbaik

1. Honeywell Air Cooler TC10PM

Honeywell merupakan salah satu merek pendingin udara yang sudah ada sejak lama dan sangatlah populer untuk digunakan. Ketika melihat segmen pasar AC model portable yang semakin besar dan diminati oleh banyak orang akhirnya Honeywell mengeluarkan seri pendingin udara portable.

Honeywell Air Cooler TC10PM adalah salah satu AC model portable yang dijual dengan harga Rp900 ribuan dan memiliki ukuran yang ringkas.

Air Cooler TC10PM mempunyai air flow sebesar 300 meter kubik per jam yang bisa memenuhi lingkup ruangan sebesar 9 meter persegi. Alat ini juga membutuhkan daya yang sangat rendah, yakni hanya sebesar 40 watt saja.

2. Denpoo AR-1208

AC model portable yang selanjutnya adalah Denpoo AR-1208. Pendingin udara ini dibekali dengan kapasitas tangki air berukuran 6.5 liter yang bisa membuat ruangan di rumah menjadi sangat sejuk dan nyaman.

Tidak hanya itu saja, pendingin udara ini juga memiliki 3 pengaturan kecepatan udara dan pengaturan arah angin yang bisa Anda atur dengan menggunakan remote. Pendingin udara portable Denpoo AR-1208 ini dijual dengan harga mulai dari Rp900 ribuan saja.

3. Arctic Mini Air Cooler

Jika Anda memiliki ruangan dengan ukuran yang sangat terbatas namun tetap menginginkan sebuah AC model portable maka Anda bisa memilih Arctic Mini Air Cooler. Pendingin udara ini memiliki ukuran yang sangat kecil yaitu dengan ukuran lebar 16 x 17 cm saja.

Sistem dari Arctic Mini Air Cooler ini menggunakan peltier yang mampu merubah udara panas menjadi dingin dan udara dingin tersebut akan dialirkan oleh kipas yang arahnya bisa diatur. Anda bisa membeli pendingin udara yang berukuran kecil ini hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp80 ribuan saja.

4. Sanken SAC-55

Sanken adalah salah satu merk pendingin udara yang terkenal dan memiliki kualitas yang baik. Sanken SAC-55 adalah salah satu pendingin udara portable yang bisa mengalirkan udara hingga 380 meter kubik per jamnya.

Tidak hanya itu saja, pendingin udara ini juga sudah dilengkapi dengan tangki air yang berukuran 6 liter lengkap dengan tempat untuk meletakkan ice pack sebanyak 4 buah yang bisa membantu agar proses pendinginan udara bisa berjalan lebih cepat. Sanken SAC-55 ini juga bisa Anda beli dengan harga mulai dari Rp1 jutaan saja.

5. Changhong CPC 05EM

Jika Anda membutuhkan sebuah pendingin udara portable yang mempunyai kemampuan pendinginan yang baik maka Anda bisa mencoba untuk membeli Changhong CPC 05EM. AC model portable ini menggunakan freon dengan jenis R410A dan mempunyai daya pendingin hingga sebesar 5000BTU.

Selain itu, Changhong CPC 05EM juga membutuhkan daya sebesar 670 watt agar bisa beroperasi dengan baik. AC model portable ini dijual dengan harga mulai dari Rp3 jutaan.

6. Midea Portable MPF-09

Midea Portable MPF-09 adalah salah satu pendingin udara dengan desain yang sangat indah dan minimalis. Tidak hanya itu saja, AC model portable ini juga sudah dibekali dengan kekuatan pendinginan hingga 9000 BTU per jamnya. Untuk asupan daya, Midea Portable MPF-09 membutuhkan daya listrik sebesar 825 watt.

7. AUX AM-09

Pendingin udara portable yang selanjutnya adalah AUX AM-09. AC berukuran portable ini mempunyai daya pendingin sebesar 9000 BTU yang mampu mendinginkan ruangan dengan cepat dan mudah.

Tidak hanya mempunyai kemampuan pendinginan yang baik, AC model portable ini juga memiliki model minimalis yang sangat menarik untuk dipandang. Untuk bisa beroperasi dan digunakan, AC ini membutuhkan daya listrik sebesar 1000 watt. Anda bisa membeli AUX AM-09 dengan harga mulai dari Rp3 jutaan saja.

8. Sharp CV-P10TCY

Pendingin udara portable yang terakhir adalah Sharp CV-P10TCY. AC Sharp CV-p10TCT ini adalah pendingin udara yang mempunyai desain minimalis modern dan menjadikannya sangat tepat untuk diletakkan pada ruang tamu.

Kemampuannya dalam mendinginkan ruangan juga sangatlah baik karena memiliki kemampuan pendinginan hingga 8000 BTU dan membutuhkan daya listrik hingga sebesar 960 watt. AC model portable minimalis ini dijual dengan harga mulai dari Rp6.500.000.

Keunggulan AC Portable

AC Portable

Ukurannya yang ringkas menjadikan AC portable sangat cocok untuk ruangan kecil. (Foto: Wonderful Engineering)

Setiap pendingin udara tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Anda juga harus mengetahui apa saja yang menjadi keunggulan dari AC portable sebelum memutuskan untuk membelinya. Inilah beberapa kelebihan dari menggunakan AC portable di rumah Anda:

Pendingin udara portable tidak membutuhkan pemasangan yang rumit. Berbeda dengan AC split atau AC central yang pemasangannya sangatlah rumit dan membutuhkan teknisi agar bisa terpasang dengan baik pada rumah Anda.

AC portable juga memiliki ukuran yang kompak sehingga Anda bisa dengan mudah memindahkannya pada setiap ruangan berbeda di rumah dengan sangat mudah. Biasanya juga terdapat beberapa merk AC portable yang berukuran sedikit besar sudah menyediakan roda untuk membantu dan mempermudah dalam memindahkannya.

Harga dari pendingin udara portable juga saat ini sudah semakin murah. Bahkan ada beberapa merk yang menyediakan pendingin udara sederhana yang berukuran ringkas dan dijual dengan harga di bawah Rp100 ribuan saja.

AC portable juga bisa Anda simpan dengan mudah tanpa harus bingung dan memenuhi ruangan di rumah saat sedang tidak digunakan. Kepraktisannya hampir tidak bisa disaingi oleh pendingin udara konvensional.

Setiap model AC model portable memiliki desain dan rancangan yang berbeda. Oleh karena itulah, Anda harus mencari sebuah AC yang sesuai dengan ukuran ruangan ataupun kebutuhan Anda sendiri. Ketahui juga spesifikasi dari pendingin ruangan tersebut, karena ada yang bekerja dengan membutuhkan freon dan hanya ada yang mengandalkan peltier dan kipas untuk mengalirkan udara dingin.

Keunggulan AC portabel yang bisa dipindah-pindahkan membuat sejuk ruangan yang sedang kita gunakan. Mau punya rumah yang berudara sejuk? Cek pilihan rumahnya dengan harga di bawah Rp500 jutaan di sini!

Meskipun pada awalnya varian dari AC model portable masih belum terlalu banyak namun karena kepraktisannya menjadikan banyak merek yang akhirnya mengeluarkan AC model portable mereka sendiri. Di di bawah ini adalah rekomendasi AC model portable terbaik yang bisa Anda gunakan sebagai referensi:

Itulah 8 rekomendasi AC portable terbaik dan keunggulannya yang bisa Anda jadikan referensi dalam memilih yang tepat untuk di rumah Anda. Pastikan agar Anda menyesuaikan kebutuhan pendingin ruangan dengan daya listrik yang dimiliki oleh rumah. Sesuaikan juga dengan ukuran di rumah Anda agar pendinginannya sesuai dengan ukuran ruangan.

Source: KLIK

Trending Topic

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA