Festival Siti Nurbaya 2024 Resmi Dibuka untuk Memeriahkan HJK ke-355 Kota Padang

Pariwara

- Advertisement -
Festival Siti Nurbaya 2024 resmi dibuka oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar, di Gedung Balai Kota Lama pada Jumat malam (2/8/2024). Acara pembukaan ini dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan, termasuk video mapping di gedung bersejarah tersebut, pementasan cerita rakyat Siti Nurbaya, pertunjukan seni, dan penampilan band lokal.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Andree Algamar mengungkapkan bahwa Festival Siti Nurbaya 2024 merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memeriahkan Peringatan Hari Jadi Kota (HJK) ke-355 Padang. Tahun ini, peringatan HUT Kota Padang mengusung tema “Sinergitas Blue Economy and Green Economy.”

“Festival ini adalah bagian penting dari perayaan HJK ke-355. Kami memberikan apresiasi positif atas terselenggaranya kegiatan ini,” ujar Andree.

Ketua Panitia HUT ke-355 Kota Padang, Didi Aryadi, menjelaskan bahwa festival ini diadakan sebagai pesta rakyat untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Padang. Festival ini bertujuan untuk menarik minat wisatawan, meningkatkan daya tarik Padang sebagai destinasi wisata, serta menerapkan dan mengembangkan nilai-nilai seni dan budaya di masyarakat.

Festival Siti Nurbaya 2024, yang berlangsung dari 2-7 Agustus, akan menampilkan berbagai kegiatan budaya dan seni. Beberapa acara yang akan digelar termasuk Padang Trail Running, pertunjukan seni musik, makan bajamba, tari kreasi, bedah karya novel Siti Nurbaya, art therapy, dan pameran seni.

Acara puncak Festival Siti Nurbaya akan ditutup dengan pawai telong-telong yang diikuti oleh 11 kecamatan, BUMD, serta komunitas dan etnis yang ada di Padang.

“Semoga Festival Siti Nurbaya dapat menjadi media promosi yang efektif untuk pariwisata Padang,” tambah Didi Aryadi.

Trending Topic

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA