Beranda DAERAH KOTA PADANG Akibat Angin Kencang di Padang Pohon Tumbang Timpa Mobil

Akibat Angin Kencang di Padang Pohon Tumbang Timpa Mobil

Akibat Angin Kencang
Sebuah mobil minibus di Kota Padang ditimpa oleh pohon tumbang yang diakibatkan angin kencang pada Senin malam kemarin (21/3).

Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) evakuasi dan membersihkan pohon tumbang yang timpa satu unit mobil dan menghambat akses jalan di dua titik.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Padang, Basril membenarkan, pohon tumpang yang terjadi akibat angin kencang yang melanda Kota Padang.

“Pohon tumbang pertama terjadi di kawasan jalan Adinegoro, Koto Tangah, yang menghambat akses jalan di daerah itu, yang terjadi tadi sekitar pukul 21.30 WIB,” jelas Basril. Selasa (22/3).

Kemudian kata dia, pohon tumbang yang kedua terjadi di daerah Seberang Padang, Padang Selatan, yang menimpa satu unit mini bus. “Pemilik mobil atas nama Fahro Nasution (48) tahun, pekerjaan anggota Polri,” ujarnya.

Basril menuturkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian yang menimpa satu unit mini bus ditaksir sebanyak Rp 15 juta.

Untuk saat ini kata Basril, pohon tumbang tersebut sudah dibersihkan oleh Satgas Regu TRC dan Pusdalops PB BPBD Kota Padang, dan akses jalan sudah bisa dilalui kembali.

“Kami dari BPBD Kota Padang mengimbau kepada Masyarakat untuk dapat meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan apalagi pada malam hari jangan parkir kendaraan di bawah pohon serta apabila curah hujan cukup tinggi jangan berpergian ke luar kota mengingat bahaya akan longsor bisa saja terjadi,” pungkasnya. (Kay)

Iklan
Artikulli paraprakNagari Taluak Batang Kapas Jadi Penyalur BLT Pertama di Pesisir Selatan
Artikulli tjetërSimpan Sabu, Pemuda di Bengkulu Diamankan Polisi