Beranda HUKUM PENCURIAN Aksi Seorang Wanita Curi Kotak Amal di Bandar Lampung Terekam CCTV

Aksi Seorang Wanita Curi Kotak Amal di Bandar Lampung Terekam CCTV

CURI,WANITA
Ilustrasi
Aksi pencurian kotak amal kembali terjadi, Seorang wanita berkerudung hitam mencuri uang di dalam kotak amal di Masjid Al- Iman, Kelurahan Jagabaya 3, Kecamatan Way Halim, Bandar Lampung beberapa hari yang lalu.

Aksi pencurian tersebut terekam kamera CCTV yang berada di sekitar masjid. Terlihat ciri-ciri pelaku berbadan kurus tinggi, berpakaian jaket levis, mengenakan kerudung warna hitam.

Pelaku mengendap-endap memasuki ruangan yang tidak terkunci layaknya letak kotak amal. Selang beberapa menit, pelaku keluar dengan santai membawa plastik warna putih diduga tempat wadah uang hasil mencongkel kotak amal.

Pengurus Masjid Al – Iman, Rendi, menerangkan saat kejadian ia terlelap tidur. Saat itu keadaan ruangan tidak terkunci.

“Keadaan kotak amal sudah rusak, jadi mudah pelaku mencongkelnya,” ujarnya, Senin (24/5).

Rendi menambahkan uang kotak amal yang dicuri berjumlah Rp 300 ribu merupakan uang hasil sumbangan jemaah Masjid Al – Iman.

Atas kejadian itu, pengurus masjid melapor ke Mapolsek Sukarame agar terungkapnya pelaku yang tega mengambil uang jemaah.

“Kalau dari rekaman CCTV, pelaku masuk ke masjid, lalu berkeliling menunggu suasana aman. Tapi, sudah dilaporkan ke Polsek Sukarame,” kata Rendi.

Kapolsek Sukarame Kompol Warsito menambahkan, pihaknya sudah menerima laporan kejadian itu. Pihaknya terus melakukan penyelidikan.

“Sudah diterima laporannya. Tim sedang melakukan penyelidikan,” Singkat Warsito. (kay)

Artikulli paraprakKades di Lampung Selatan Dipenjara Terkait Korupsi Dana Desa
Artikulli tjetërPengguna Narkoba di Lampung Selatan Ditangkap Polisi