Beranda INOVASI Anies Baswedan Raih 21 Heroes 2021 bersama Elon Musk.

Anies Baswedan Raih 21 Heroes 2021 bersama Elon Musk.

Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meraih penghargaan bergengsi global. Anies kali ini termasuk dalam daftar 21 pahlawan versi Transformative Urban Mobility Initiative (TUMI) Initiative.

Selain Anies Baswedan dan Elon Musk, juga ada nama lainnya masuk daftar peraih penghargaan, di antaranya Menteri Pemerintahan Ibu Kota Brussels, Belgia, Elke Van den Brandt, Menteru Transportasi Ethiopia Dagmawit Moges, Wakil Manajer Umum Grup Bus Shenzhen, China, Joe Ma, serta Wali Kota Tirana, Albania, Erion Veliaj, dan lainnya.

Dikutip dari laman resmi TUMI Initiative, Anies Baswedan dianggap mampu menciptakan sistem transportasi bus terintegrasi dan membuat jalur sepeda sepanjang 63 kilometer di Jakarta.

Anies Baswedan

“Kota ini bekerja menuju tujuan bersama untuk menciptakan transportasi yang adil, terjangkau, dan inklusif untuk semua,” begitu penjelasan TUMI Initiative dikutip dari Republika, Jumat (5/2/2021).

TUMI Initiative adalah organisasi inisiatif penerapan global pada mobilitas berkelanjutan. Anies termasuk 21 tokoh yang dianggap pahlawan karena kebijakannya terkait transportasi publik di Jakarta

“21Heroes2021 menghormati mereka yang mencapai kesuksesan transportasi pada tahun 2020, terlepas dari tantangan bersejarah yang dihadapi, dan meletakkan dasar untuk inisiatif mobilitas yang lebih sukses dan berkelanjutan pada tahun 2021,” demikian penjelasan TUMI Initiative atas penghargaan yang diberikan 21 figur.

“Individu yang disoroti dalam publikasi ini adalah sekelompok kecil, namun kuat, dari banyak orang yang aktif berkontribusi untuk menjadikan mobilitas berorientasi masa depan, aman, inklusif, dan berkelanjutan. Bergabunglah dengan kami dalam merayakan pahlawan transportasi kami, orang-orang yang berkomitmen untuk mengubah mobilitas untuk meningkatkan kehidupan semua!” demikian penjelasan TUMI Initiative.