Belum Ditemukan, Pencarian Warga Riau Yang Hilang di Sumbar Dihentikan

warga hilang
Tim gabungan menghentikan proses pencarian terhadap Hasnadi, warga Riau yang dilaporkan hilang di hutan di Jorong Talang Maur, Kecamatan Mungka, Kabupaten Limapuluh Kota, Kamis (22/7/2021).

Koordinator Pos SAR Limapuluh Kota, Roby Saputra mengatakan pencarian Hasnadi resmi dihentikan pada pukul 13.00 WIB. Pasalnya, hingga hari ketujuh proses pencarian, pria 30 tahun itu tak kunjung ditemukan.

Sebelumnya, petugas mendapatkan informasi dari warga yang hendak pergi ke ladang bahwa dia melihat seseorang yang diduga Hasnadi mondar-mandor di tengah hutan. Namun, setelah dilakukan pencarian, hingga saat ini korban belum ditemukan.

“Pada hari pencarian ketujuh ini, dilakukan evaluasi bersama oleh tim Basarnas, SAR gabungan, pihak nagari, Babinsa bahwa survivor memiliki kebiasaan menghilang dan kembali pulang dengan sendiri. Hal ini pernah dilakukan survivor sebelumnya,” ujarnya.

Sesuai standar operasional prosedur, operasi pencarian akan dihentikan jika setelah sepekan pencarian dan tanda-tanda keberadaan korban belum juga ditemukan.

“Dengan catatan operasi SAR akan dibuka kembali jika ada hal-hal atau tanda-tanda lanjutan yang menjadi titik terang kondisi survivor,” jelasnya.

Sebelumnya, Hasnadi dilaporkan hilang saat hendak pergi berziarah pada Kamis (15/7/2021). Makam yang ditujunya harus melewati hutan. Namun, hingga Kamis sore korban tak kunjung pulang, kemudian dilaporkan hilang.(Kay)

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments