Beranda HUKUM Berusaha Kabur saat Ditangkap, Spesialis Perampas Hp di Kotabumi Ditembak Polisi

Berusaha Kabur saat Ditangkap, Spesialis Perampas Hp di Kotabumi Ditembak Polisi

Buron,Perampok
Ilustrasi
Seorang pelaku spesialis perampasan ponsel berhasil ditangkap Jajaran Polsek Kotabumi Kota di wilayah setempat pada Rabu (6/7) sekitar pukul 13.00 WIB. Pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena berusaha kabur saat akan ditangkap.

Tersangka adalah berinisial RS (32) tahun, warga Desa Curup Guruh, Kotabumi Selatan, Lampung Utara. Petugas juga menyita satu buah ponsel merek Oppo A5 milik korban yang diketahui seorang guru yang belum sempat dijual pelaku.

Kapolsek Kotabumi Kota, Ipda Andreas Santo mewakili Kapolres AKBP Kurniawan Ismail menerangkan penangkapan satu dari dua tersangka pelaku sepesialis perampas HP tersebut.

“Tersangka terpaksa ditembak karena mencoba melarikan diri saat akan ditangkap,” jelasnya.

Menurut Kapolsek, tersangka ditangkap karena melakukan aksi perampasan HP bersama rekannya yang masih buron (DPO) terhadap seorang guru SD bernama Susilawati (32), warga Kubuhitu, Sungkai Barat, Lampung Utara, pada 11 Oktober 2021.

Tersangka mengakui perbuatannya dan barang bukti ponsel milik korban belum sempat dijual dengan alasan dipakai sendiri oleh pelaku.

Modus yang dilakukan tersangka yakni dengan mengendarai sepeda motor berboncengan, merampas ponsel korban saat sedang berjalan kaki sambil memegang ponsel.

Dalam catatan kepolisian tersangka terlibat kasus yang sama di antaranya dengan TKP di sekitar Stadion Sukung, Kotabumi. Pelaku juga diketahui terlibat kasus kejahatan di Pulau Jawa. (Kay)

Iklan
Artikulli paraprak‘Bukan Kamu’ Single Debut Kevin Bern Kisah Cinta Yang Rumit
Artikulli tjetërBulan Ramadhan Masih Beraktivitas, Polisi Gerebek Arena Sabung Ayam di Kepahiang