Buaya Sepanjang 4 Meter Ditangkap Warga di Pasaman Barat

Tangkap Buaya
Buaya dievakuasi oleh warga Pasaman Barat (28/1)
Seekor buaya muara dengan panjang sekitar 4 meter ditangkap warga Rantau Panjang, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, Kabupaten Pasaman Barat dari dalam aliran Sungai Batang Pasaman.

Buaya tersebut ditangkap warga setelah kerap muncul ke permukaan hingga membuat warga khawatir. Buaya ini ditangkap warga sekitar pukul 23.00 WIB, Kamis (28/1/2021) malam dengan cara dijerat.

“Warga memancing keluar buaya tersebut dari Sungai Batang Pasaman dengan dibantu oleh pawang buaya. Setelah keluar, buaya tersebut kemudian dijerat warga,” sebut Kasi Trantib Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, Dendi Hardiman, Jumat (29/1).

Menurutnya penangkapan buaya ini atas inisitiaf warga setempat dan telah diketahui oleh pihak pemerintah setempat. Penangkapan buaya ini juga didasari karena kerap menyerang warga yang sedang beraktivitas di aliran sungai.

“Buaya ini sudah sering menyerang warga yang sedang mencari lokan di aliran Sungai Batang Pasaman. Seingat saya, sudah ada 5 korban pencari lokan dan 1 meninggal dunia akibat serangan buaya,” ungkapnya.

“Memang, bukan buaya ini saja yang mendiami aliran sungai, namun buaya ini yang sering terlihat menampakan diri. Kini kondisi buaya sudah dalam keadaan mati,” sambungnya.

Ia juga mengatakan bangkai buaya itu rencana nya akan dibawa oleh pihak Babinsa. Sedangkan saat ini masyarakat bertambah banyak datang ke lokasi untuk sekedar melihat fisik buaya.

“Warga ramai berdatangan dari perkampungan lain, mereka datang hanya sekedar untuk melihat fisik buaya muara yang sering mengganggu warga itu,” tutupnya.(Kay)

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments