Beranda DAERAH Buntut Nikah Lari Mahasiswi UNP, Dukun Candra Dikeroyok Hingga Babak Belur

Buntut Nikah Lari Mahasiswi UNP, Dukun Candra Dikeroyok Hingga Babak Belur

mahasiswi,candra
Candra, seorang laki-laki yang disebut dukun yang diduga melarikan Veni, Mahasiswi KKN UNP di Kambang, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, dihajar oleh pihak keluarga saat mengantarkan Veni pulang ke orang tuanya.

Menurut informasi yang diterima wartawan Indeksnews peristiwa pemukulan yang dilakukan pihak keluarga Mahasiswi VN tersebut terjadi pada Minggu (25) dinihari sekitar pukul 01.30 WIB.

“Candra dihajar oleh pihak keluarga VN berkali-kali saat sampai di halaman rumah Veni,” sebut salah seorang warga setempat.

Sementara itu, Kapolres Pessel, AKBP Sri Wibowo mengatakan, terkait peristiwa penganiayaan tersebut, sekarang pihaknya masih melakukan klarifikasi dan keterangan korban, saksi dan pihak keluarga VN.

“Kita sedang menyelidiki awal yaitu meminta klarifikasi kepada pihak keluarga, korban dan saksi-saksi saat kejadian,” ungkapnya, Minggu (25/7/2021).

Lanjutnya, apapun hasil klarifikasi dan penyelidikan pihaknya terhadap semua sanksi-saksi, maka akan diproses sesuai Undang-Undang dan hukum yang berlaku.

“Baik itu pihak keluarga maupun korban pemukulan. Apa hasil temuannya di lapangan akan diproses sesuai hukum yang berlaku,” tutupnya.

Diketahui sebelumnya, Veni yang diduga dilarikan itu membuat video klarifikasi yang diunggah di akun media sosial Tik Tok dengan durasi selama 1.28 detik,

Dalam video itu terlihat sosok VN mengklarifikasi.

Di menit pertama pada video itu VN mengatakan, Assalamualaikum masyarakat Sumbar dan Pesisir Selatan, terkususnya bagi masyarakat Kecamatan Lengayang, saya yang bernama Veni mahasiswi UNP yang dinyatakan hilang dibawa kabur dukun dalam pengaruh hipnotis. Semua itu bohong.

Kemudian dilanjutkan VN, bahwa kepergiannya dari rumah bersama laki-laki yang disebut seorang dukun tersebut, merupakan kehendaknya sendiri.

“Saya pergi dari rumah atas keinginan saya sendiri, dan rencana kami berdua. Sumpah atas nama Allah sebenarnya kami telah lama menjalin hungan tanpa diketahui siapapun termasuk orang tua saya sendiri,” kata VN menegaskan dalam video itu mulai dari detik 18-30

VN juga menjelaskan dalam videonya itu, bahwa selama ini dirinya sudah sering bertemu dengan laki-laki tersebut diluar tanpa diketahui orang lain.

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa dirinya sudah menikah pada 14 Juli 2021 sekitar pukul 22.00 WIB di Kayu Aro Kerinci.

“Kami memang saling sayang. Allhamdulillah, 14 Juli 2021 jam 10 malam melakukan akad nikah di Kayu Aro Kerinci,” ucapnya.

Selanjutnya VN kembali menegaskan, bahwa hal yang dilakukan dirinya bersama laki-laki itu dalam keadaan sadar tanpa ada pengaruh atau paksaan apapun.

“Sumpah atas nama Allah diantara kami berdua dalam fikiran sadar tanpa ada pengaruh dan paksaan apapun. Karena, pernikahan ini telah kami rencanakan berdua,” tegasnya dalam video tersebut muali di detik 0.54 sampai 1:10

Diujung-ujung video, VN kembali menegaskan bahwa dirinya lari bersama sang laki-laki itu, karena mereka saling sayang bukan karena hipnotis.

“Terimakasih banyak kepada seluruh masyarakat Sumbar yang telah menghawatirkan saya. Dan saya mintak maaf,” tutupnya VN diakhir video sembari mengucapkan Assalamualaikum.(Kay)

Artikel sebelumyaMesin Mati, Tabrakan Kereta Api vs Mobil di Sumbar Kembali Terjadi
Artikel berikutnyaInilah Model Seksi Pacar Rahasia Pesepakbola Kylian Mbappe