Beranda DAERAH KOTA PADANG Curi Besi Plat Stasiun Pauh, IS Ditangkap Polisi

Curi Besi Plat Stasiun Pauh, IS Ditangkap Polisi

Curi Besi Plat
Pelaku pencurian besi plat sambung rel kereta api di petak jalan antara Stasiun Pauh Lima-Bukit Putus, Kota Padang ditangkap polisi

Pelaku IS (27) tahun saat ini sudah ditangkap dan dalam pemeriksaan lebih lanjut untuk dilakukan pengembangan kasus pencurian material prasarana kereta api lainnya untuk memberikan efek jera.

Vice President PT KAI Divre II Sumbar, Mohamad Arie Fathurrochman menjelaskan, aksi pencurian itu terjadi pada Rabu lalu (26/1) di petak jalan KA antara Stasiun Pauh Lima-Bukit Putus.

“Ini diketahui dari laporan Petugas Pemeriksa Jalur (PPJ) saat berdinas memeriksa jalur KA untuk memastikan keamanan jalur sebelum dilalui kereta,” ujar Arie, Selasa (8/2).

“Saat pemeriksaan, besi plat sambung rel telah hilang dicuri oleh sesorang yang tak dikenal,” katanya.

Kemudian, petugas PT KAI Divre II Sumatera Barat langsung mengambil tindakan dengan mengganti plat sambung yang hilang dan bersama Jajaran Unit Pengamanan Divre II Sumatera Barat melaporkan tindak pidana pencurian tersebut ke Polsek Lubuk Begalung (Lubeg).

Pihak Polsek Lubeg dan Unit Pengamanan Divre II Sumatera Barat melakukan upaya penyelidikan untuk mengungkap dan menangkap pelaku tindak pencurian tersebut.

Besi plat sambung yang dicuri tersebut, merupakan salah satu elemen penting untuk mendukung keselamatan perjalanan kereta api. Berfungsi menyambungkan antara satu rel dengan rel lainnya, untuk menjamin keselamatan operasional kereta api.

“Kalau hilangnya besi plat sambung ini membahayakan perjalanan kereta api, karena tanpa adanya komponen ini jalan rel akan terpisah, sehingga membuat perjalanan KA berpotensi terjadinya anjlok bahkan terguling,” tutup Polsek. (Kay)

Iklan
Artikulli paraprakMafia Tanah, ASN Ditangkap Polresta Bandar Lampung
Artikulli tjetërAkibat Banjir, Warga Kepahiang Gagal Panen Jagung