Beranda PERISTIWA Debt Collector Dihakimi Warga, Terpaksa Terjun ke Sungai

Debt Collector Dihakimi Warga, Terpaksa Terjun ke Sungai

Debt Collector
Seorang diduga debt collector atau penagih utang terpaksa terjunkan dirinya ke Sungai Ciliwung di Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Senin (19/4/2021).

Debt Collector ini nekat terjun ke dalam sungai untuk menghindari amukan warga yang tiba-tiba menghampirinya.

“Ia berdiri di sekitar lokasi itu, lalu tiba-tiba ada yang datang mendekati dengan jumlah yang cukup banyak,” ujar Kapolsek Sawah Besar Ajun Komisaris Maulana Mukarom, Selasa (20/4/2021).

Video Debt Collector nyebur ke dalam Kali Ciliwung itu sebelumnya sempat viral di media sosial. Lelaki itu terlihat berusaha tetap mengapung di bagian tepi, sedangkan arus air cukup kencang. Beberapa warga juga terlihat di bagian atas bibir sungai dan melempari korban dengan batu.

Setelah diperiksa, pria yang tak diketahui identitasnya itu mengaku sedang tidak menagih utang saat kejadian. Ia mengatakan hanya sedang berdiri di bibir sungai saat sekelompok orang mendatanginya.

“Dilihat yang datang jumlahnya cukup banyak, ia panik lalu menceburkan diri,” ujar Maulana.

Sekalipun sudah berada di dalam Kali Ciliwung, sejumlah warga masih melemparinya dengan batu. Lemparan itu melukai kepala lelaki itu. Beruntung ia diselamatkan setelah Kepolisian Sektor Sawah Besar mengevakuasinya.

Penagih utang itu masih berstatus korban. Polisi akan melakukan pengembangan kasus ini. Lelaki itu sudah dipulangkan, karena luka di kepalanya dia ingin beristirahat. “Tapi saat pengembangan selanjutnya dia siap datang,” pungkas Maulana.

Facebook Comments