Iklan
Iklan

Gubernur Sulsel Di HUT Pinrang: “Vaksinasi Adalah Solusi Melindungi Diri Dari Covid19”.

- Advertisement -

Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. DR. IR. H. M. Nurdin Abdullah M.Agr dalam setiap kesempatan terus mengingatkan masyarakat. “Satu-satunya solusi melindungi diri dari Covid-19 dengan mengikuti vaksin“.

“Mari kita sukseskan vaksin ini untuk menekan penularan Covid-19. Jadi vaksin adalah solusi bagi kita semua untuk melindungi diri,” kata Gubernur Prof Nurdin Abdullah dalam sambutannya di Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pinrang dalam rangka memperingati HUT Pinrang Ke-61 tahun, Jumat, 19 Febuari 2021.

“Pandemi Covid-19 saat ini merupakan tantangan besar yang dihadapi seluruh masyarakat Indonesia bahkan dunia”, tutur Gubernur.

“Olehnya itu, tugas terbesar dari pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten/kota adalah bagaimana bersatu padu dalam pemulihan ekonomi mengatasi krisis ekonomi global yang terjadi di masa pandemi ini”, ungkapnya.

“Jadi bapak ibu sekalian yang saya hormati, saya kira pemerintah sudah memberikan solusi dengan memberikan vaksin sinovac untuk atasi Covid-19″, imbuhnya.

Gubernur

“Vaksin untuk tenaga kesehatan di Sulsel ini kita targetkan bulan Maret 2021 sudah selesai vaksinasinya. Setelah itu kita lanjutkan lagi untuk mereka yang rentan menularkan atau tertular, seperti mereka yang bekerja ditempat kerumunan umum seperti pasar dan lainnya”, jelasnya.

Menurut Gubernur Sulsel, pemerintah pusat saat ini tidak tanggung-tanggung mengeluarkan biaya sebanyak Rp.147 triliun khusus pengadaan vaksin bagi masyarakat Indonesia, termasuk Sulsel.

“Makanya Bapak Presiden sangat mengapresiasi langkah Pemerintah Provinsi Sulsel dalam penanganan Covid-19 di Sulsel. Jadi sekarang pemerintah sudah memberikan solusi dengan vaksin”, ujarnya.

Berdasarkan laporan dari Bapak Bupati Kabupaten Pinrang, H. A. Irwan Hamid yang mengatakan bahwa; untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Pinrang sudah cukup baik.

“Saya melihat penanganan Covid-19 di Pinrang ini cukup baik. Tapi ini tetap menjadi tantangan bagi kita semua terutama untuk pemulihan ekonomi masyarakat yang terdampak akibat pandemi ini”, tuturnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Pinrang, H. A Irwan Hamid mengaku, saat ini tercatat sebanyak 32 orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Pinrang. Dari 32 orang tersebut, kami tempatkan di beberapa tempat,
ada yang masih di Rumah Sakit (RS) dan ada pula yang masih melakukan isolasi mandiri.

“32 orang masih terkonfirmasi positif, sebagian masih di RS dan ada yang Isolasi mandiri. Kami terus melakukan kegiatan tracking secara ketat sampai saat ini”, ungkap Irwan Hamid dalam sambutannya.

Kabupaten Pinrang dibawah kepemimpinan Irwan Hamid terus berbenah dengan membangun sinergi yang baik bersama seluruh elemen masyarakat, Forkopimda dan organisasi vertikal.

“Kami saling menggenggam tangan dalam menyelesaikan masalah yang ada di Kabupaten Pinrang dan kami sudah bersinergi dengan baik bersama mereka selama ini,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut:
Bupati Pinrang, H. A. Irwan Hamid.
Wakil Bupati Pinrang, H. Alwin.
Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang, Ir. Budaya.
Ketua DPRD Kabupaten Pinrang, H. Muhtadin.
Wakil Ketua DPRD Sulsel dan beberapa Anggota DPRD Sulsel.

Turut hadir mendampingi Gubernur:
Kepala Biro Umum Setda Pemprov Sulsel.
Kapala Bappelitbangda.
Kaban BKAD.
Asisten 1 Bagian Pemerintah.
(AsdBtopSS).

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA