Iklan
Iklan

HCN Jadi TikTok Creative Marketing Partner

- Advertisement -
Hepmil Creators Network (HCN) komunitas kreator digital terkemuka di Asia, dan bagian dari Hepmil Media Group, menjadi “TikTok Creative Marketing Partner” dalam kategori “Creator Marketing”.

Dalam program ini, berbagai merek dapat bekerja sama dengan HCN dan menciptakan konten yang dioptimalkan untuk TikTok. Klien juga dapat mengakses TikTok Creator Marketplace–platform resmi bagi kolaborasi merek dan kreator di TikTok.

Lebih lagi, berbagai merek dapat mengamati analisis audiens pihak pertama TikTok, video dengan kinerja terbaik, dan lain-lain untuk mencari kreator yang tepat dalam program promosi kreator dan iklan.

“TikTok kini menjadi platform penting bagi merek untuk berinteraksi dengan audiensnya lewat cara-cara autentik. Agar menjangkau audiens dengan baik, sebuah merek harus membuat konten yang menggugah. Banyak merek yang melibatkan kreator dalam programnya.”

“Namun, lebih penting lagi, merek-merek ini harus mengikuti tren dalam komunitas TikTok, seperti branded content yang menghasilkan dampak pemasaran yang disasar. Maka, HCN memberikan hal tersebut—kemampuan untuk menghadirkan konten hyperlocal yang sesuai dengan tren, atau konten karya kreator kami yang menjadi buah bibir—sehingga kami menjadi mitra pilihan klien,” ujar Cassi Yang, Regional General Manager, Hepmil Creators’ Network.

HCN kini memiliki lebih dari 1.000 kreator, termasuk kreator populer seperti Arian Teo, AJ Munoz, SonicWebs, Raymorcuevas. Pada 2022, jaringan HCN menggarap lebih dari 450 program promosi bagi berbagai merek, seperti Disney, Lazada, Unilever, dan Warner Music.

Seluruh program ini melampaui indikator kinerja utama (KPI) yang sebelumnya telah ditetapkan. HCN memadukan analisis data dan menyatukan kreator untuk menciptakan konten orisinal dan hyperlocal—secara khusus di segmen hiburan dan komedi—agar berbagai merek dapat menjangkau audiensnya dengan lebih baik di Singapura dan Asia Tenggara.

Misalnya, TikTok Singapore bekerja sama dengan HCN untuk menemukan satu kreator unggulan di enam pasar Asia Tenggara—termasuk Shawn Thia di Singapura, Kyline Alcantara di Filipina, serta Khai Bahar di Malaysia.

Tujuannya, menyusun konsep rangkaian program iklan TopView untuk program Mega Sales pada akhir 2022. Keenam kreator ini lalu memanfaatkan persona daringnya untuk membuat konten TikTok yang relevan dengan audiens lokal, serta berpartisipasi dalam program Hashtag challenge untuk meningkatkan kesadaran audiens dan interaksi.

Pendekatan hyperlocal HCN berasal dari fokus Hepmil Media Group dalam menghadirkan solusi media digital terintegrasi yang menjangkau dan melibatkan audiens di tingkat regional lewat cara-cara menarik.

Sebagai perusahaan media terkemuka di Asia Tenggara yang berorientasi pada teknologi, Hepmil Media Group membuat terobosan dalam konten dan segmen hiburan di Asia Tenggara, serta diikuti lebih dari 800 juta orang di kanal-kanalnya.

“Status Creative Marketing Partner dari TikTok membuktikan keahlian Hepmil Media Group dalam menyajikan konten yang relevan. Dengan jaringan kreator dan tim yang menguasai keahlian dan tren, kami mampu menawarkan solusi yang relevan dengan audiens sasaran. Akreditasi TikTok ini semakin meningkatkan kemampuan kami dalam menyediakan layanan yang efektif, dan lebih penting lagi, konten yang dioptimalkan agar memiliki relevansi,” lanjut Yang.

Adrian Man, Director, Ecosystem Partnerships, APAC & MENA, TikTok, berkata: “Status Creative Marketing Partner yang diberikan kepada Hepmil Media Group merupakan pengakuan atas keahliannya sebagai media digital di Asia Tenggara.

Status ini juga membuktikan jaringan lokal Hepmil Media Group yang menyediakan solusi bagi merek di Asia Tenggara sebagai wilayah dengan audiens yang beraneka ragam. Kreator menjadi tulang punggung platform kami.

Maka, kami terus mencari cara-cara baru untuk mempermudah kreator terhubung dan berkolaborasi dengan berbagai merek. Kami gembira bekerja sama dengan mitra tepercaya yang membantu berbagai merek mencari dan bekerja sama dengan beragam kreator untuk menyampaikan pesan lewat cara-cara autentik.

Ekspansi Hepmil Creators’ Network di Asia Tenggara

HCN ingin meningkatkan jumlah kreator dalam jaringannya hingga dua kali lipat pada tahun ini, serta merambah Thailand dan Vietnam mulai Triwulan II-2023. Langkah tersebut akan mendukung berbagai merek di kedua pasar ini untuk membangun program promosi hyperlocal di TikTok yang melibatkan kreator.

Lebih lagi, HCN turut memperluas jangkauannya, serta berkembang menjadi agensi pemandu bakat bagi kreator yang secara eksklusif bergabung dalam jaringannya. HCN akan mewakili, mengelola, dan memasarkan sekelompok kreator yang memiliki potensi pasar, serta mampu menjangkau audiens lewat kanal daring dan luring. Berbagai merek juga dapat bekerja sama dengan HCN untuk memakai kreator ini hingga di luar program promosi digital.

Informasi lebih lanjut tentang Hepmil Creators’ Network tersedia di https://www.hepmilcreators.com/

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA