Beranda PERISTIWA Hujan Deras, Tiang Listrik di Telukbetung Barat Roboh

Hujan Deras, Tiang Listrik di Telukbetung Barat Roboh

HUJAN DERAS,TIANG LISTRIK
Hujan deras yang melanda Bandar Lampung pada Jumat (4/2) sore membuat tiang listrik di Jalan Banten, Kelurahan Kuripan, Kecamatan Telukbetung Barat, roboh.

Manager Komunikasi dan Manajemen Stakeholder PT PLN Darma Saputra mengatakan, robohnya tiang listrik di jalan Banten mengakibatkan padamnya listrik.

“Di Jalan Banten, Kelurahan Kuripan, Kecamatan Teluk Betung Barat Bandarlampung ada tiang listrik yang roboh. Menurut saksi mata warga sekitar hal itu terjadi akibat hujan deras yang mengakibatkan tumbangnya pohon di sekitar tiang listrik,” jelasnya, Jumat (4/2).

Menurutnya, dengan adanya kejadian tersebut saat ini petugas tengah melakukan perbaikan, agar aliran listrik dapat segera dialirkan kepada masyarakat.

“Kejadian tersebut mengakibatkan listrik padam, dan telah dilakukan perbaikan. Bagi masyarakat yang melihat adanya potensi bahaya terutama pada jaringan listrik, diimbau segera melaporkan melalui Call Center 123 atau aplikasi PLN Mobile,” ucapnya.

“Curah hujan di Lampung sejak November tahun lalu hingga saat ini memang cukup tinggi. Cuaca ekstrem tersebut telah mengakibatkan sejumlah kendala kelistrikan,” ujar Darma Saputra.

Dia mengatakan, PLN UID Lampung telah mampu menurunkan jumlah rata-rata padam per pelanggan pada tahun 2021 sebesar 10,9 persen dibanding tahun 2020.

“Pemeliharaan jaringan listrik yang paling dominan dilakukan adalah pemangkasan pohon, pemasangan peralatan pengaman hewan, pembungkusan kawat jaringan tegangan menengah, perbaikan pertanahan dalam pencegahan bahaya petir, dan pembersihan kerangka layang-layang pada jaringan listrik,” terangnya.

Ia menjelaskan, selain itu juga melalui program AMPD (Aplikasi Manajemen Pemeliharaan Distribusi) yang pelaksanaannya melibatkan seluruh Pegawai PLN.

Dalam menginspeksi jaringan listrik, seluruh pegawai PLN dapat melaporkan segala potensi gangguan pada jaringan listrik melalui AMPD sehingga potensi gangguan terdeteksi lebih dini dan petugas lebih cepat merespon. (Kay)

Iklan
Artikulli paraprakTerjaring Razia, Pengemudi di Sumbar Terindikasi Konsumsi Narkoba
Artikulli tjetërMencuri di Konter, Seorang Warga di Lampung Nyaris Babak Belur Dihajar Warga