Beranda DAERAH Hujan Disertai Angin Kencang, Rumah dan Mobil Milik Warga Tertimpa Pohon

Hujan Disertai Angin Kencang, Rumah dan Mobil Milik Warga Tertimpa Pohon

hujan
Ilustrasi
Intensitas curah hujan yang lebat ditambah angin kencang yang melanda wilayah Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar) mengakibatkan puluhan pohon tumbang, Selasa (2/3/2021).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang mencatat, terdapat 22 pohon tumbang terjadi hingga malam. Pohon ini di antaranya menimpa rumah hingga mobil.

“Tiga rumah mengalami rusak berat akibat ditimpa pohon tumbang. Meskipun demikian, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Padang, Sutan Hendra, Selasa (2/3/2021) malam.

Sutan menyebutkan terdapat satu pohon yang tumbang menimpa tiga unit mobil sekaligus di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rasidin. Sisanya belasan pohon tumbang lainnya menganggu akses jalan.

Jenis pohon yang tumbang kebanyakan jenis kedondong. Panjang pohon bervariasi dari 15 sampai 20 meter dan berdiameter 30 sampai 60 centimeter.

“Hampir semua pohon ditangani, kecuali pohon yang paling parah menimpa rumah warga. Kami usahakan malam ini semua selesai,” katanya.

Dalam penanganan peristiwa ini, BPBD Kota Padang mengerahkan empat regu tim reaksi cepat. Masing-masing regu terdiri dari 6 petugas.(Kay)

Facebook Comments