Beranda DAERAH Kecelakaan Beruntun di Tanah Datar, 7 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

Kecelakaan Beruntun di Tanah Datar, 7 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

kecelakaan
Ilustrasi
Kecelakaan lalu-lintas beruntun telah terjadi di Jalan raya Payakumbuh-Lintau, tepatnya di Nagari Balai Tangah Kecamatan Lintau Buo Utara, Kabupaten Tanah Datar, Selasa kemarin (28/12) sekitar 15.10 WIB.

Kapolres Tanah Datar melalui Kapolsek Lintau Buo Utara Ipda Farid Fauzan, S.Kom mengatakan, jika telah terjadi kecelakaan beruntun akibat mobik truk Hino Nopol.BK 8182 VQ yang dikemudikan Riswanto (42) tahun diduga mengalami rem blong sesampai di TKP (Tempat Kejadian Peristiwa).

Kapolsek Farid menerangkan, dalam kecelakaan beruntun tersebut melibatkan dua kendaraan roda empat dan dua kendaraan roda dua yang sedang melintas di TKP serta tujuh orang korban dilarikan ke Puskesmas, RSUD M.Ali Hanafiah Batusangkar serta RSUD Payakumbuh.

Dua kendaraan roda empat masing-masing minibus Honda Mobilio warna putih Nopol D 1158 AGB yang dikemudikan oleh Amzar (46) tahun berasal dari Sijunjung dan mobil Fuso Nopol.B 9925 QB dikemudikan Roby Dwiki Septian beralamat Aur Kuning Pasaman.

Selanjutnya dua sepeda motor masing-masing ber Nopol BA 3673 MX dikendarai Fauzan (27) tahun beralamat di Halaban dan Nopol BA 4479 EE dikendarai Hendra (36) tahun yang beralamat di Jorong Tanbose Naga Tanjung Bonai, Kecamatan Lintau Buo Utara.

Kecelakaan beruntun ini berawal ketika mobil truk Hino dengan Nopol BK 8182 VQ yang datang dari arah Payakumbuh dengan kecepatan sedang tepatnya di Simpang Bodi menabrak 1 (satu) unit kendaraan Roda Dua dengan nopol BA 4479 EE yang mengakibatkan kendaraan tersebut terpental ke pinggir jalan,” terangnya.

“Lalu kenek truk Hino tersebut berteriak ke pengguna jalan bahwa mobil yang ditumpangi tersebut remnya blong,” ujar Kapolsek.

Memasuki kawasan Pasar Balai Tangah mobil truk Hino menabrak 1 (satu) unit Minibus honda Mobilio dengan Nopol D 1158 AGB dari belakang yang mengakibatkan mobil tersebut terpental ke pinggir jalan yang mengarah ke warung milik warga, sehingga mengakibatkan kerusakan pada warung tersebut.

Kemudian truk Hino tersebut berusaha menghindari kendaraan roda dua dengan Nopol BA 3673 MX yang ada di depannya akan tetapi truk Hino tersebut tidak bisa menghindari kemudian menabrak sepeda motor tersebut, sehingga pengendara motor tersebut terpental ke pinggir jalan.Selanjutnya truk Hino tersebut menabrak 1 (Satu) unit Fuso dengan Nopol B 9925 QB dari belakang dan menabrak kedai minuman di sebelah kanan pinggir jalan, sekaligus mobil tersebut berhenti.

Akibat dari kecelakaan tersebut mengakibatkan 7 (tujuh) orang korban, 5 (lima) korban dirawat di Puskesmas Lubuak Jantan, 2 (dua) orang korban di rujuk ke RS Hanafiah Batusangkar masing-masing Lindawati (60) tahun alamat Jorong Bodi Nagari Balai Tangah, Fajri (41) tahun beralamat di Jorong Kota Nagari Tepi Selo serta 1 (satu) orang korban di rujuk ke Rs Payakumbuh Fauzan (27) tahun beralamat di Halaban Kabupaten 50 Kota,” jelasnya. (Kay)

Iklan
Artikulli paraprakSitus Resmi PSSI Diretas Setelah Thailand Bantai Timnas Indonesia 4-0
Artikulli tjetërLink Video Hot 53 Detik Beredar di Media Sosial, Aksi Mesum Guru dan Murid