Kepala DPKP Agam Meninggal Pasca Kecelakaan Bus di Madina

Kepala DPKP
Korban yang meninggal akibat kecelakaan  bus dari rombongan Pemkab Agam di Kota Nopan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) beberapa waktu lalu bertambah, kali ini korban yang meninggal adalah Ermanto, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Agam.

Ermanto yang sebelumnya dirujuk ke RS M Djamil Padang dilaporkan meninggal dunia, Jumat (19/2) sekitar pukul 06.45 WIB di rumah sakit tersebut.

Informasi meninggalnya Kadis Perikanan dan Kelautan Pemkab Agam itu dibenarkan Plh Bupati Agam, Martias Wanto, Jumat (19/2) pagi.

Dijelaskannya, Almarhum akan dipulangkan terlebih dahulu dari RS M.Djamil Padang ke Lubuk Basung, kemudian diselenggarakan di rumahnya, selanjutnya akan disemayamkan di Kantor Bupati Agam, dan terakhir baru diantarkan ke kuburan.

Sedangkan secara administrasi, Almarhum berhak mendapatkan pangkat anumerta, karena almarhum meninggal dalam tugas seperti kepala dinas Koperindag dan Kepala Dinas Kominfo yang telah lebih dulu meninggal dalam kecelakaan tersebut.

Martias Wanto menyampaikan kepada masyarakat dan rekan-rekan media yang selama ini bergaul dengan almarhum jika ada kesalahannya mohon dimaafkan.

Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya, bus rombongan dari pemerintah Kabupaten Agam seusai melakukan kunjungan kerja ke Aceh mengalami kecelakaan di Kota Nopan Kabupaten Madina, Sumatera Utara, 8 Februari lalu.

Dalam kecelakaan itu sebelumnya dilaporkan tiga orang sudah meninggal dunia dan puluhan orang lagi mengalami luka luka, dua diantara yang meninggal merupakan kepala dinas yaitu Fatimah Kadis Koperindag dan Fauzan Kadis Kominfo serta satu orang driver Bus.

Namun dengan meninggalnya, Ermanto, Kadis Perikanan dan Kelautan itu sehingga jumlah korban yang meninggal akibat kecelakaan itu bertambah menjadi empat orang. (Kay)

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments