Penemuan Kerangka Manusia Gemparkan Warga Cianjur!

kerangka manusia
Ilustrasi
Warga Cianjur digemparkan dengan penemuan kerangka manusia di lokasi longsor akibat gempa di Desa Cibereum, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur. Kerangka manusia itu diduga korban gempa yang belum sempat ditemukan.

Kerangka manusia itu ditemukan oleh Tim SAR gabungan pada Minggu (26/3). Kala itu, Tim SAR gabungan tengah melakukan penataan tebing menggunakan alat berat.

“Awalnya saat alat berat mengeruk tanah, ditemukan kerangka manusia. Segera operator melapor ke petugas,” ungkap Kanit Patroli Polsek Cugenang AKP Marta.

Menurut dia lokasi ditemukannya kerangka manusia itu berjarak 30 meter dari bibir tebing. Dia menyebutkan, proses pengangkatan kerangka diduga korban longsor itu cukup terkendala curamnya medan.

“Saat ditemukan kondisinya sudah tidak utuh, hanya bagian leher, paha sebelah kanan, dada dan tangan bagian kiri. Pada bagian kerangka menempel pakaian tangan panjang motif kotak-kotak warna biru,” jelasnya.

Menurutnya kerangka tersebut langsung dibawa ke RSUD Cianjur untuk dilakukan uji sampel DNA.

“Kerangka tersebut langsung dibawa ke kamar mayat RSUD Sayang Cianjur untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” jelasnya.

Dia meminta warga yang merasa kehilangan anggota keluarganya saat terjadinya bencana longsor akibat gempa bumi Cianjur beberapa waktu lalu agar segera mendatangi kamar mayat RSUD Sayang Cianjur.

“Kemungkinan masih ada beberapa kerangka korban yang tertimbun di longsoran tersebut. Karena, banyak warga yang terus berdatangan ke lokasi untuk memastikan keberadaan sanak saudaranya,” tutupnya.

Sekadar diketahui, tebing setinggi puluhan meter di Kecamatan Cugenang longsor beberapa saat setelah diguncang gempa berkekuatan magnitudo 5,6 dan menimbun puluhan orang pada 21 November 2022 lalu. (kay)

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments