Gempar! Lansia di Ciamis Ditemukan Tewas, Keluarkan Bau Busuk

lansia ciamis
Ilustrasi
Andulloh (70) tahun, Seorang lansia ditemukan tewas di sebuah rumah yang ditumpanginya di Lingkungan Sikuraja, Kelurahan Linggasari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (27/3) sekitar pukul 11.00 WIB. Saat ditemukan mayat lansia sudah mengeluarkan bau busuk yang menyengat dan dipenuhi belatung.

Diketahui Andullah merupakan warga Selacai, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis. Ia menempati rumah milik kerabatnya sejak 4 tahun lalu. Di rumah tersebut ia tinggal sendirian. Penemuan mayat ini menggegerkan warga setempat.

Warga mengira lansia tersebut pulang ke rumahnya di Selacai sebelum Bulan Ramadhan. Namun beberapa terakhir ini warga mencium bau tidak sedap yang diduga dari bangkai hewan. Namun ternyata bau menyengat itu berasal dari lansia yang tinggal di rumah seorang diri.

“Waktu mau buang sampah lewat di depan rumah itu, baunya sangat menyengat. Kondisi pintu rumahnya terbuka terlihat kakinya saja tergeletak di lantai,” ujar Cicih (56) warga setempat.

Cicih kemudian melaporkan temuannya itu ke keluarganya. Setelah dipastikan kondisi lansia itu, pihak keluarga bernama Eman langsung melaporkannya ke kepolisian.

Tak berlangsung lama Tim Inafis Satreskrim Polres Ciamis datang untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Mayat lansia tersebut kemudian dievakuasi ke RSUD Ciamis dibantu oleh Tim PMI Ciamis.

“Memang di rumah ya tinggal sendirian. Rumah itu milik pak Eman masih saudaranya,” tutur Cicih.

Serimawati, salah seorang tetangga, menuturkan biasanya sering melihat lansia tersebut bersih-bersih di depan rumah. Sehari-hari lansia itu bekerja serabutan. Namun sejak hari Jumat lalu ia sudah tidak melihatnya.

“Sudah lama tidak lihat, saya kira pulang ke kampungnya. Biasanya kalau saya ada makanan suka dikasih, tapi pas bulan puasa tidak ada ketemu. Kalau saya memang tidak pernah ke rumahnya. Tapi tadi dapat kabar ternyata bau bangkai itu memang dari mayat Abah (lansia),” ujarnya.

Kasi Humas Polres Ciamis Iptu Magdalena membenarkan pihaknya telah mendapat laporan adanya penemuan mayat lansia. Tim Inafis Satreskrim Polres Ciamis telah mendatangi lokasi penemuan untuk melakukan olah TKP.

“Tim Inafis sudah ke lokasi penemuan mayat untuk melakukan olah TKP. Sekarang kami masih melakukan pemeriksaan guna mengungkap penyebab kematian lansia tersebut,” tutupnya. (kay)

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments