Beranda DAERAH Miliki Senjata Api Ilegal, Seorang Warga di Sumbar Ditangkap Polisi

Miliki Senjata Api Ilegal, Seorang Warga di Sumbar Ditangkap Polisi

miliki,senjata api ilegal
Polres Dharmasraya meringkus seorang pria berinisial PG (25) karena memiliki senjata api rakitan ilegal. Pria ini diamankan di rumahnya di Jorong Baru, Nagari Bonjol, Kecamatan Koto Besar, Kabupaten Dharmasraya, Selasa (29/9/2021).

Menurut Kapolres Dharmasraya, AKBP Anggun Cahyono, selain senjata api rakitan, pihaknya juga menyita 30 butir selongsong amunisi dan dua butir amunisi aktif.

“Sedangkan senjata api rakitan sebanyak tiga pucuk. Pria ini mengaku membeli senjata api rakitan berserta amunisi tersebut dari tersangka tindak pidana pembuatan senjata api rakitan yang telah diamankan sebelumnya,” kata Anggun, Rabu (29/9/2021).

Dari pengakuannya, kata Anggun, satu senjata api rakitan dibeli dengan harga beragam mulai dari Rp 1 juta hingga Rp5 juta.

“Untuk amunisinya dibeli seharga Rp 25 ribu satu butir,” ujarnya.

Dalam kasus kepemilikan senjata api rakitan tanpa izin ini, pria tersebut dikenakan pasal 1 Ayat 1 Undang- Undang Darurat Republik Indonesia Nomor 12 tahun 1951 tentang senjata api dan bahan peledak. Ancaman hukuman pidana selama 20 tahun penjara.(Kay)

Artikel sebelumyaLongsor di Panasahan Pesisir Selatan, Arus Lalu Lintas Buka Tutup
Artikel berikutnyaLongsor Kembali Terjadi di Sitinjau Lauik, Jalur Padang-Solok Buka Tutup