Motor Terparkir di Ruko Labuhanratu Digasak Pencuri, Aksi Terekam CCTV

terekam CCTV,Gadis
Ilustrasi
Pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Kota Bandar Lampung kembali terjadi. Motor Yamaha Vixion warna putih dengan nomor polisi BE 8756 GX milik Ferry Julianda hilang saat terparkir di Jalan ZA Pagar Alam, Labuhanratu, di depan sebuah toko tempat ia bekerja pada Selasa (2/3) sekitar pukul 21.15 WIB.

Pencurian ini terekam kamera CCTV. Dalam rekaman kamera pengintai itu, dua pria yang memakai topi hitam datang menggunakan motor matic. Keduanya membagi peran, seorang menunggu di atas motor melihat situasi sekitar.

Sementara rekannya yang bertugas mengeksekusi motor Vixion menggunakan kunci liter T. Hanya dengan hitungan detik motor tersebut dapat di bobol dan di bawa kabur dua orang pria yang belum di ketahui identitasnya.

Istri korban Cintya membenarkan kejadian itu, suaminya bekerja sebagai supervisor di salah satu toko yang ada di daerah itu. Saat itu suaminya sedang beres-beres karena toko sudah mau tutup.

“Tukang parkir biasanya ada, tapi karena sudah larut malam, toko juga sudah mau tutup. Jadi tukang parkirnya sudah pulang,” terangnya, Kamis (3/3).

Apesnya, Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) yang disimpan di dalam bagasi motor juga turut dibawa pelaku.

Korban langsung melaporkan kejadian yang baru saja dialaminya ke Polresta Bandar Lampung dengan nomor laporan LP/B/498/III/2022/SPKT/Polresta Bandar Lampung/Polda Lampung.

“Di tempat itu belum baru kali ini ada kehilangan motor, baru ini yang pertama. Semoga bisa segera ditemukan agar suami saya bisa lancar bekerja seperti biasa,” harapnya.

Ditempat terpisah, Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung,  Kompol Devi Sujana mengatakan sudah menerima laporan tersebut, dan saat ini sedang melakukan penyelidikan.

“Sudah kita terima, saat ini tim sedang melakukan serangkaian  penyelidikan untuk mengungkap kasus ini,” ujanrya.

Ia juga mengimbau agar para pengendara untuk memasang kunci ganda di sepeda motor milik mereka, hal itu di lakukan untuk mengurangi dan mencegah terjadinya pencurian.

“Kita himbau kepada semua pengendara agar memasang kunci ganda, minimal gembok cadangan,” pungkasnya. (Kay)

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments