Beranda DAERAH Narkoba Jenis Sabu Ditemukan di Parkiran Rutan Padang

Narkoba Jenis Sabu Ditemukan di Parkiran Rutan Padang

narkoba
Ilustrasi
Petugas Rumah Tahanan (Rutan) Klas II B Anak Air Padang menyita satu kantong keresek di parkiran, Kamis (22/4/2021) sekitar pukul 12.30 WIB. Kantong keresek tersebut setelah diperiksa ternyata terdapat bungkusan nasi dan kotak rokok berisikan narkoba jenis sabu.

Kepala Rutan Klas II B Anak Air Padang, Muhamad Mehdi mengatakan, ditemukannya narkoba ni berawal dari pemeriksaan rutin pihaknya di lingkungan Rutan. Kemudian ditemukan bungkusan kresek hitam yang mencurigakan.

“Kami menemukan satu kantong kresek yang mencurigakan di dekat parkiran dekat tembok luar. Nah setelah diperiksa oleh petugas, memang setelah dibuka ternyata itu bungkusan nasi,” kata Mehdi, Kamis (22/4/2021).

“Di dalam bungkusan nasi itu ada bungkus rokok dan di dalam bungkus rokok ditemukan ada tujuh pipet kecil dan satu bungkus narkoba jenis sabu,” sambungnya.

Mehdi menduga bungkusan kantong kresek ini telah bermalam di parkiran. Pihaknya pun kemudian berkoordinasi dengan kepolisian.

“Setelah kami temukan barang ini, kami melaporkan ke pimpinan dan melakukan koordinasi dengan aparat penegak hukum lain dalam hal ini Polsek Koto Tangah. Barang bukti kami serahkan,” jelasnya.

Ia mengungkapkan peningkatan pengawasan selalu dilakukan untuk mencegah kembali terjadinya pengiriman narkoba ke dalam Rutan. Dalam penitipan makanan akan dilakukan penambahan petugas untuk melakukan pemeriksaan.

“Sekaligus juga mungkin kami akan terus memberikan komitmen kepada petugas dan seluruh warga binaan agar terus perang melawan narkoba,” ujarnya.(Kay)

Artikel sebelumyaMayat Terapung Ditemukan di Kepulauan Mentawai
Artikel berikutnyaBunga Langka Kembali Ditemukan di Maninjau